Koeman Pertanyakan Kinerja Griezmann di Laga Barcelona vs Sevilla

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 46 2288643 koeman-pertanyakan-kinerja-griezmann-di-laga-barcelona-vs-sevilla-kzFlwmNFN0.jpg Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku kurang puas dengan performa Antoine Griezmann saat timnya menjamu Sevilla pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Ini menjadi kedua kalinya secara beruntun Koeman menarik Griezmann sebagai pemain pertama yang digantikan.

Sebelumnya, Griezmann menjadi pemain pertama yang digantikan saat Barcelona menghadapi Celta Vigo. Kala itu, Griezmann ditarik keluar pada akhir babak pertama setelah Barcelona harus kehilangan satu pemain akibat Clement Lenglet mendapat kartu merah.

Barcelona vs Sevilla

Koeman pun beralasan bahwa ditariknya Griezmann pada laga itu karena masalah strategi yang harus bermain dengan 10 pemain. Bahkan Griezmann pun diganti dengan pemain bertahan yakni Ronald Araujo.

Namun, Koeman menegaskan bahwa penarikan Griezmann saat itu karena persoalan strategi. Tetapi, untuk laga kontra Sevilla di Camp Nou pada Senin (5/10/2020) dini hari tadi, Koeman menilai Griezmann gagal menunjukkan kontribusi besar.

Baca juga Ditahan Sevilla, Koeman Akui Barcelona Alami Kelelahan

Pelatih berpaspor Belanda itu mengungkapkan bahwa Griezmann gagal membuat gol setelah mendapatkan dua peluang emas di depan gawang. Karena itu, Koeman kemudian menarik Griezmann pada menit 61 dan menggantikannya dengan Trincao.

“Perubahan tempo hari (waktu melawan Celta Vigo) bersifat taktis,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Senin (5/10/2020).

“Sebab dengan Ansu (Fati), kami memiliki lebih banyak penetrasi dan kecepatan. Sesuatu yang kami butuhkan saat bermain dengan 10 pemain,” tambahnya.

“Hari ini, (Griezmann) memiliki dua peluang (untuk mencetak gol) dan untuk pemain dengan kualitasnya, ia seharusnya mencetak salah satu gol dari dua peluang itu,” lanjutnya.

Pada laga tersebut, Barcelona dan Sevilla mengakhiri laga dengan skor 1-1. Barcelona pun sejatinya tampil tidak buruk. Hanya saja, Lionel Messi dan kawan-kawan kurang tampil meyakinkan hingga akhirnya harus puas dengan raihan satu poin saat menjamu Sevilla.

Barcelona pun tertinggal terlebih dahulu pada menit 8 setelah Luuk de Jong menjebol gawang Neto. Tetapi, Barcelona dengan cepat membalas gol tersebut dan menjadikan kedudukan kembali imbang pada menit 10.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini