Alex Telles Membawa Persaingan untuk Luke Shaw

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 45 2289292 alex-telles-membawa-persaingan-untuk-luke-shaw-IrR7veVNwt.jpg Luke Shaw. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Eks gelandang Manchester United, Luke Chadwick merasa kehadiran Alex Telles akan membawa persaingan untuk Luke Shaw. Dia akan menambah daya saing di lini kiri pertahanan skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Telles bergabung bersama Man United dari klub Portugal, FC Porto dengan biaya transfer 17 juta pounds atau setara Rp325 miliar. Ia sepakat menandatangani kontrak selama empat tahun dengan satu tahun opsi tambahan bersama Man United.

Foto/Man United

Pada musim lalu bersama Porto, Telles bermain gemilang. Dia menyumbang 13 gol dan 12 assist dari 49 penampilan di semua kompetisi, serta membantu Porto meraih gelar dua juara domestik yakni, Liga Portugal dan Piala Portugal.

Baca juga: Edinson Cavani Diharapkan Bersinar seperti Zlatan Ibrahimovic saat Perkuat Man United

Menurut Chadwick kedatangan Telles akan menambah persaingan untuk Shaw. Ia beranggapan Telles bisa memberikan dampak baik pada pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut.

“Shaw berjuang (melawan Tottenham) seperti setiap anggota bek lainnya, tapi performanya belum kembali setelah mengalami cedera,” kata Chadwick mengutip CaughtOffside, Selasa (6/10/2020).

“Saya pikir Alex Telles menambahkan persaingan tapi mudah-mudahan itu akan memberikan yang terbaik dari Luke Shaw. Sepertinya saat ini beberapa pemain dijamin mendapat tempat sehingga sedikit persaingan ekstra akan meningkatkan level dan meningkatkan standar,” tuturnya.

Kehadiran Telles akan menambah daya saing lini kiri pertahanan skuad Setan Merah. Dia akan bersaing dengan Shaw yang kerap cedera. Sementara Brandon Williams yang selalu menjadi pelapis Shaw bisa digeser ke kanan untuk bersaing dengan menjadi Aaron Wan-Bissaka, sesuai poisisi aslinya.

Sementara itu, Telles mengakui bahwa gaya bermainnya cenderung ofensif. Meski begitu, Telels sangat meyakini dengan kemmpuan bertahannya, sama baik kemampuan dia saat melakukan penyerangan

“Saya suka menganggap diri saya sebagai pemain yang sangat cerdas, spesialis bola mati dan saya selalu mencari peluang untuk menciptakan umpan untuk mencetak gol,” ungkap Telles mengutip laman Man United, Selasa (6/10/2020).

"Saya memiliki keyakinan besar pada kemampuan bertahan saya, tetapi juga pada kemampuan menyerang saya. Saya berada di momen terbaik dalam karier saya dan saya yakin saya telah berkembang pesat, dan semoga saya dapat terus melakukannya," papar Telles.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini