Meski Gagal Bungkam Lazio, Conte Puji Penampilan Inter Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 47 2288756 meski-gagal-bungkam-lazio-conte-puji-penampilan-inter-milan-G0Ijf1pnzx.jpg Antonio Conte (Foto: @Inter/Twitter)

ROMA – Inter Milan harus meraih hasil kurang maksimal ketika menjalani giornata ketiga Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi Lazio, I Nerazzurri –julukan Inter– harus puas bermain imbang 1-1 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadio Olimpico, Minggu 4 Oktober 2020, malam WIB, Inter memang bermain mengesankan sejak menit awal. Beberapa kali Inter berhasil mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan atas Lazio.

Inter sendiri baru bisa membuka keunggulan mereka atas Lazio pada menit ke-30 melalui gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez. Inter pun mampu menyudahi babak pertama laga kontra Lazio dalam kondisi unggul.

Lazio vs Inter Milan

Pada babak kedua laga kontra Lazio, Inter memang tetap memainkan gaya bermain menyerang. Akan tetapi mereka justru kecolongan oleh gol penyeimbang kedudukan Lazio yang dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-55.

Baca Juga: Matteo Darmian Resmi Jadi Pemain Anyar Inter Milan

Setelah itu, Inter pun semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Lazio. Bahkan Inter hampir saja kembali unggul atas Lazio di menit-menit akhir jelang laga usai via aksi Marcelo Brozovic. Namun upaya Brozovic masih berhasil digagalkan oleh tiang gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Seusai pertandingan melawan Lazio, pelatih Inter, Antonio Conte, pun memberikan komentarnya. Conte mengaku sama sekali tidak kecewa dengan apa yang diraih Inter di laga kontra Lazio. Conte justru mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya yang diniliai sangat mengesankan pada laga tersebut.

“Kami mengalami kebobolan pada momen terbaik kami. Kami mendominasi permainan, namun Lazio mampu membalas dan mencetak gol dengan sebuah ciri khasnya,” jelas Conte, seperti disadur dari Football Italia, Senin (5/10/2020).

“Kami bereaksi, kami mencoba menciptakan lebih banyak peluang dan terdapat peluang emas dari tembakan Brozovic yang membentur mistar gawang. Saya bahagia dengan performa tim kami hari ini,” sambungnya.

Baca Juga: Imbang Lawan Lazio, Ada yang Kurang dari Permainan Inter Milan

“Saya pernah menjadi pemain dan saya tahu pemain saya telah memberikan segalanya, para pemainlah yang pertama kali kecewa dengan hasil ini. Dan ingat, kami di pertemuan terakhir melawan Lazio kami mengalami kekalahan,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Dengan hasil tersebut, Inter pun gagal meneruskan catatan manis mereka di dua pertandingan sebelumnya. Hasil itu juga membuat Inter gagal menggeser Sassuolo di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini