Trio GMA Gagal Unjuk Gigi di Laga Barcelona vs Sevilla, Pertanda Dirombak?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 46 2288557 trio-gma-gagal-unjuk-gigi-di-laga-barcelona-vs-sevilla-pertanda-dirombak-yOWpVd9e09.jpg Griezmann belum menampilkan performa optimal bersama Barcelona musim ini. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kembali menurunkan trio Griezmann, Messi dan Ansu Fati (GMA) di lini depan saat Blaugrana –julukan Barcelona– menghadapi Sevilla di laga ketiga mereka pada Liga Spanyol 2020-2021, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Namun, hasilnya tidak berjalan manis bagi trio di atas.

Dalam laga yang digelar di Estadio Camp Nou itu, skor Barcelona vs Sevilla adalah 1-1. Saat itu, gol tunggal Barcelona dicetak Philippe Coutinho pada menit 10.

Barcelona

(Coutinho saat bobol gawang Sevilla)

Ini merupakan yang pertama trio GMA gagal mencetak gol di Liga Spanyol 2020-2021. Sebelumnya, Ansu Fati mencetak dua gol dan Messi mengemas satu bola saat Barcelona menang 4-0 atas Villarreal.

Kemudian ketika Barcelona menang 3-0 atas Celta Vigo, Ansu Fati mencetak satu gol. Sementara Messi, tembakannya di babak kedua menyebabkan pemain Celta Vigo membuat gol bunuh diri.

Sekarang yang jadi pertanyaan, kegagalan membobol gawang Sevilla dini hari tadi, pertanda trio GMA akan dirombak? Peluangnya sangat besar.

BACA JUGA: Memphis Depay Resmi Jadi Pemain Barcelona Hari Ini, Dembele Ditumbalkan

Sebab rencananya hari ini, Barcelona akan mendatangkan winger kiri Olympique Lyon, Memphis Depay. Pesepakbola berpaspor Belanda itu didatangkan Barcelona dari Lyon seharga 25 juta euro.

Menurut jurnalis olahraga asal Italia, Fabrizio Romano, Barcelona dan Depay sudah mencapai kesepakatan personal sejak 9 September 2020. Hal itu berarti, sudah hampir sebulan lamanya, Depay dan Barcelona sepakat bekerja sama.

Memphis Depay

(Depay merapat ke Barcelona)

Kehadiran Depay merupakan berkah bagi Barcelona. Sebab, pemain 24 tahun itu dapat dimainkan di semua posisi lini depan. Depay dapat dimainkan sebagai winger kiri, kanan, second striker hingga penyerang tengah.

Jika Depay masuk susunan starting XI Barcelona, siapa dari trio GMA yang akan tergeser? Antoine Griezmann paling berpeluang tergeser ke bangku cadangan.

Dasar penilaiannya sangat mudah. Dalam tiga laga awal Liga Spanyol 2020-2021 bersama Barcelona, Griezmann sama sekali gagal mencetak gol maupun assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini