Barcelona Sedang On Fire, Sevilla Tidak Gentar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 46 2288211 barcelona-sedang-on-fire-sevilla-tidak-gentar-UJL6pvVPHc.jpg Para pemain Sevilla (Foto: @SevillaFC/Twitter)

BARCELONA – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, memberikan komentar terkait laga yang bakal dimainkan klub asuhannya pada jornada keempat Liga Spanyol musim 2020-2021 kontra Barcelona. Lopetegui menegaskan bahwa Sevilla tak gentar, meski Barca tengah dalam performa yang mengesankan.

Sebagaimana diketahui, Barca memang memulai kampanye mereka di Liga Spanyol musim ini dengan performa yang menjanjikan. Ya, Blaugrana –julukan Barca– berhasil melewati dua pertandingan awal mereka di Liga Spanyol 2020-2021 dengan kemenangan.

Pada laga perdana, Barca berhasil menggasak Villarreal dengan skor akhir 4-0, sementara pada pertandingan kedua mereka mampu membungkam Celta Vigo tiga gol tanpa balas. Hasil itu pun membuat Barca disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat juara Liga Spanyol 2020-2021.

Barcelona

Bahkan banyak yang memprediksi bahwa Barca bakal melanjutkan catatan positifnya ketika meghadapi Sevilla pada akhir pekan ini. Meski Sevilla juga mampu meraih hasil sempurna pada dua pertandingan awal mereka di Liga Spanyol 2020-2021.

Baca Juga: Koeman Tak Pernah Ragukan Komitmen Messi kepada Barcelona

Barca memang sangat diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Sevilla yang bakal berlangsung di Estadio Camp Nou, Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB. Sebab Barca memang unggul secara kualitas pemain atas Sevilla.

Selain itu, dalam lima pertemuan terakhir melawan Sevilla, Barca memang kerap meraih hasil mengesankan. Ya, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil memenangkan tiga pertandingan kontra Sevilla, sementara sang calon lawan hanya sekali, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Meski begitu tidak lantas membuat Sevilla merasa gentar jelang menghadapi Barca dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Bahkan, Lopetegui mengaku sangat optimis bahwa tim besutannya bisa setidaknya membawa pulang satu poin dari kunjungannya ke kandang Barca.

“Barcelona memang sedang dalam kondisi yang bagus di bawah pelatih baru (Ronald Koeman), dan energi baru mereka. Mereka menampilkannya dengan baik di lapangan,” ucap Lopetegui, seperti dirangkum dari Football Espana, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga: Gabung Barcelona, Sergino Dest Akan Patuhi Perintah Messi

“Kami harus mampu menunjukkan performa yang maksimal pada saat menghadapi tim seperti Barcelona, karena hanya itu satu-satunya cara untuk bisa meraih poin dari mereka,” sambungnya.

“Kesempatan kedua tim untuk memenangkan pertandingan nanti masih sama besarnya, maka kami akan memberikan segalanya di pertandingan nanti dan meraih hasil yang kami inginkan,” tuntas mantan juru taktik Real Madrid tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini