Zidane: Terlalu Semangat Ikuti Sesi Latihan Madrid Jadi Alasan Hazard Cedera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 46 2288081 zidane-terlalu-semangat-ikuti-sesi-latihan-madrid-jadi-alasan-hazard-cedera-v5aoCeFDju.jpg Eden Hazard. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan alasan utama mengapa Eden Hazard kembali mengalami cedera di awal musim 2020-2021. Jadi, menurut pelatih asal Prancis itu, cedera Hazard kali ini dikarenakan sang pemain yang terlalu bersemangat menjalani latihan.

Gara-gara saking antusiasnya, Hazard pun mengalami cedera otot dan membutuhkan waktu istirahat yang cukup lama. Dikabarkan bahkan cedera otot Hazard itu membutukan waktu sembuh sekiranya tiga sampai empat minggu.

Baca Juga: Carvajal Absen Dua Bulan dari Madrid, Zidane Tak Pusing Cari Penggantinya

Hazard dan Carvajal

Hazard sendiri mengalami cedera ketika sedang berlatih bersama Madrid yang kala itu sedang bersiap-siap menghadapi Real Valladolid yang laganya berlangsung pada Kamis 1 Oktober 2020 kemarin.

Jadi, bisa dikatakan cedera yang dialami Hazard benar-benar tak terprediksi sebelumnya. Zidane pun mengaku kaget, namun ia tak mau menyalahkan pemain asal Belgia tersebut.

Sebab cedera yang diderita Hazard berawal dari niat baik sang pemain yang ingin dapat berlatih dengan baik. Sayangnya, karena terlalu bersemangat menjalani latihan, Hazard pun justru harus mengalami cedera pada otot kaki kanannya.

Kini, Zidane hanya meminta kepada Hazard untuk beristirahat betul-betul. Zidane percaya Hazard bisa sembuh dengan cepat asalkan bisa menjaga kondisinya jauh lebih baik lagi.

“Saya positif dengan dia (Hazard kembali lebih cepat dari yang diperkirakan). Cederanya adalah cedera otot karena kerja keras untuk kembali bermain. Dia kini baik-baik saja dan semoga saja dia bisa terus seperti itu (bersemangat untuk kembali),” kata Zidane, dikutip dari laman resmi Madrid, Minggu (4/10/2020).

Eden Hazard

Terlepas dari itu semua, cederanya Hazard tetaplah menjadi kabar buruk untuk Madrid, namun bukanlah sesuatu hal yang mengejutkan lagi untuk para fans klub tersebut. Sebab sejak dibela dari Chelsea pada musim pana 2019 silam, Hazard sudah cukup banyak mengalami cedera.

Pastinya cedera kali ini diharapkan berlangsung cepat agar Hazard bisa kembali berjuang bersama Sergio Ramos dan kawan-kawan. Banyak yang berharap Hazard dapat segera sembuh tak sampai sebulan lamanya agar dapat membantu Madrid lebih cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini