Carvajal Absen Dua Bulan dari Madrid, Zidane Tak Pusing Cari Penggantinya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 46 2287717 carvajal-absen-dua-bulan-dari-madrid-zidane-tak-pusing-cari-penggantinya-P01GRYlyW0.jpg Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (Foto: Twitter/DaniCarvajal92)

MADRID Dani Carvajal dipastikan mengalami cedera ligamen lateral internal lutut kiri dan diprediksi cukup lama untuk dapat kembali membela Real Madrid. Bahkan berdasarkan laporan dari Marca, Sabtu (3/10/2020), Carvajal bisa absen selama dua bulan lamanya.

Absennya Carvajal bisa menjadi hal yang sangat merugikan untuk Madrid. Sebab Carvajal memiliki peranan yang cukup penting sebagai fullback kanan tim berjuluk Los Blancos itu dalam beberapa tahun terakhir ini.

Tentunya kini pelatih Madrid, Zinedine Zidane, perlu memikirkan siapa pemain yang bakal mengisi kekosongan yang ditinggalkan Carvajal tersebut. Beruntungnya, Madrid kini memiliki sejumlah fullback hebat yang dapat menggantikan peran Carvajal.

Baca Juga: Carvajal Ungkap Rahasia Sukses Zidane Tangani Madrid

Hazard dan Carvajal

Seperti apa yang disampaikan Marca, setidaknya Zidane tak perlu pusing karena memiliki empat pemain yang menjadi opsinya nanti. Keempat pemain yang dapat mengisi posisi Carvajal di bek sayap kanan itu adalah Alvaro Odriozola, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, dan Ferland Mendy.

Odriozola mungkin menjadi pemain dengan potensi paling besar menggantikan Carvajal. Sebab hanya Odriozola yang merupakan pemain bek sayap kanan murni dari keempat nama di atas.

Lalu bagaimana dengan Nacho? Nacho yang sebenarnya seorang bek tengah bisa saja dimainkan sebagai fullback. Zidane pun sering memainkan Nacho di posisi itu dan mungkin kali ini pelatih tersebut kembali mempercayakan semunya itu kepada bek berusia 30 tahun tersebut.

Kemudian kenapa Vazquez yang merupakan seorang winger bisa dimasukkan sebagai opsi pengganti Carvajal? Hal itu dikarenakan Vazquez pun pada musim lalu sempat dimainkan oleh Zidane untuk menggantikan posisi Carvajal.

Pada saat itu, Vazquez berhasil bermain dengan baik sebagai fullback kanan. Jadi, tidak mengagetkan bila Zidane kembali mempercayai pemain asal Spanyol itu untuk menggantikan posisi Carvajal yang sedang memulihkan diri.

Terakhir ada Mendy. Tentunya bermain di posisi kanan bukanlah posisi terbaik pemain asal Prancis tersebut. Mendy adalah seorang fullback kiri dan biasa menjadi pengganti Marcelo Vieira.

Alvaro Odriozola

Akan tetapi, Mendy sempat dimainkan juga oleh Zidane untuk bermain di posisi kanan. Kala itu Mendy cukup bermain baik dan layak diberikan kesempatan lagi untuk mengisi posisi fullback kanan tersebut.

Dengan opsi yang banyak itu, Zidane jelas takkan dibuat pusing dengan absennya Carvajal. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah keempat pemain itu bisa tampil sebaik Carvajal? Tentunya Zidane ingin sisi kanan Madrid tak melemah seiring tak adanya Carvajal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini