Carvajal Ungkap Rahasia Sukses Zidane Tangani Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 46 2269319 carvajal-ungkap-rahasia-sukses-zidane-tangani-madrid-Um0QbpDHSs.jpg Zinedine Zidane (Foto: Laman resmi Real Madrid)

MADRID – Penggawa Real Madrid, Dani Carvajal, mengaku sangat menikmati perkembangannya di bawah arahan Zinedine Zidane. Ia pun tak ragu mengungkapkan rahasia tangan dingin Zidane yang terbilang sukses menangani Madrid.

Pemain berusia 28 tahun itu sangat memuji kiprah Zidane yang telah mencatatkan 11 trofi utama selama bertugas di Santiago Bernabeu. Terakhir, Zidane berhasil mempersembahkan titel juara Liga Spanyol 2019-2020.

Zinedine Zidane

Carvajal mengatakan Zidane memiliki kekuatan utama dari sisi ketenangan. Situasi itulah yang membuat para pemain ikut terbawa dalam suasana tenang sehingga tidak ada kesulitan ketika menghadapi masalah di dalam lapangan.

“Kebijakan terbesarnya adalah ketenangan yang ia pancarkan kepada kami. Ia tidak pernah berubah dan apakah ada yang benar atau salah, ia tetap tenang,” ungkap Carvajal, mengutip dari Goal, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga 5 Pelatih yang Raih Trofi Liga Champions di Musim Pertama Mengabdi

“Itu adalah sesuatu yang memberikan ketenangan pikiran kepada para pemain. Selain itu, poin kuatnya adalah ia sangat memercayai skuad,” tambahnya.

Selain itu, kepercayaan Zidane terhadap para pemainnya memang menjadi kunci utama. Bahkan Carvajal merasa telah belajar banyak dari sosok Zidane yang telah memberi kepercayaan besar bersama Zidane.

“Ia membuat kami merasa bahwa kami semua bisa berkontribusi, dan itu membuat timnya menjadi tim pemenang,” lanjutnya.

“Saya telah memenangkan banyak gelar bersamanya, dan saya belajar dari pengalamannya setiap hari,” sambungnya.

Zinedine Zidane

Keberhasilan Madrid meraih gelar Liga Spanyol 2019-2020 memang menjadi hal yang sangat spesial. Kemenangan itu menjadi pelepas dahaga gelar domestik untuk Madrid setelah terakhir mendapatkannya pada 2017.

Sayangnya di ajang Liga Champions, Madrid tidak mampu berbicara banyak. Skuad Zidane terhenti di babak 16 besar setelah takluk dari klub asal Liga Inggris yakni Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini