Man United vs Tottenham, Solskjaer Cari Cara Redam Harry Kane

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 45 2287588 man-united-vs-tottenham-solskjaer-cari-cara-redam-harry-kane-5IwRBbfi2d.jpg Harry Kane sedang panas (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

MANCHESTER – Tantangan berat akan dihadapi Manchester United pada akhir pekan ini di Liga Inggris 2020-2021. Pasalnya, Setan Merah harus menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Minggu 4 Oktober malam WIB. Secara khusus, Man United mesti mencari cara meredam lini depan lawan.

Lini belakang Man United pada dua laga awal Liga Inggris 2020-2021 belum begitu solid. Harry Maguire dan kawan-kawan kemasukan lima gol dari dua laga. Rapuhnya jantung pertahanan tentu sangat berbahaya ketika harus menghadapi striker sekelas Harry Kane.

Pemain berkebangsaan Inggris itu kini sudah mengemas enam gol dan enam assist dari tujuh pertandingan di semua kompetisi. Tentu, Harry Kane akan diandalkan oleh Manajer Jose Mourinho untuk menjebol gawang David de Gea.

Baca juga: Solskjaer Targetkan Man United Lolos dari Grup Neraka

Harry Maguire akan diandalkan untuk meredam Kane

Walau Harry Kane sedang tajam, Ole Gunnar Solskjaer tidak risau. Ia yakin, lini belakang yang dipimpin Harry Maguire dapat meredam pemain berusia 27 tahun itu. Apalagi, Harry Maguire adalah rekan setim Harry Kane di Tim Nasional (Timnas) Inggris.

“Semua pelatih, ketika melawan tim yang punya kualitas seperti Tottenham Hotspur, akan bersiap dengan baik. Harry adalah salah satu striker top di dunia dan Anda semua harus senang karena dia berhasil pulih dari cedera,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (2/10/2020).

“Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk meredamnya. Kami memiliki Harry (Maguire) di belakang yang tentu tidak sabar melawan rekan setimnya di Timnas Inggris,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia itu.

Pun begitu, kondisi Harry Maguire cukup meragukan untuk tampil. Pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera ringan usai pertandingan melawan Brighton & Hove Albion pekan lalu. Ole Gunnar Solskjaer berharap sang kapten bisa pulih jelang laga.

“Harry (Maguire) menderita cedera ringan setelah pertandingan liga. Sepertinya, ada sedikit luka di engkelnya. Akan tetapi, dia baik-baik saja,” urai Ole Gunnar Solskjaer.

Man United memang patut mewaspadai Harry Kane karena yang bersangkutan baru saja mengemas hattrick pada laga playoff Liga Eropa 2020-2021 kontra Maccabi Haifa yang dimenangi dengan skor 7-2. Kane tentu ingin melanjutkan performa ciamik tersebut.

Sayangnya, Harry Kane dan kawan-kawan akan dihinggapi kelelahan luar biasa. Sebab, mereka harus bermain empat kali dalam waktu sepekan terakhir. Kepala manajer Jose Mourinho dipastikan pusing mengatur kebugaran anak asuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini