Atalanta Tidak Pasang Target Muluk-Muluk di Liga Champions 2020-2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287468 atalanta-tidak-pasang-target-muluk-muluk-di-liga-champions-2020-2021-j63IUdrnG9.jpg Atalanta ingin ulangi capaian musim lalu (Foto: Atalanta)

BERGAMO – Presiden Atalanta, Antonio Percassi, menghendaki klubnya meninggalkan kesan yang baik pada Liga Champions 2020-2021. Mengenai calon lawan di fase grup, pria asal Italia itu yakin La Dea bakal menjalani laga-laga berat hingga sulit tidur.

Kiprah Atalanta saat menjalani debut di Liga Champions musim lalu sungguh mengejutkan. Sempat mengoleksi satu angka hingga matchday empat, anak asuh Gian Piero Gasperini secara mengejutkan mampu lolos ke fase 16 besar.

Di babak knockout, langkah Atalanta semakin mulus usai menghajar Valencia dengan skor agregat 8-4. Namun, perjalanan mereka terhenti secara dramatis di perempatfinal akibat kalah dengan skor 1-2 melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: Klopp Komentari Calon Lawan Liverpool di Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Liverpool bakal jadi lawan tangguh untuk Atalanta (Foto: Twitter/@LFC)

Kini, Atalanta akan mengarungi Liga Champions untuk yang kedua kalinya. Antonio Percassi berharap, Marten de Roon dan kolega dapat memetik hasil sebaik mungkin. Sebab, mengulangi pencapaian musim lalu sangat sulit dibayangkan.

“Mengulangi apa yang kami capai musim lalu akan sangat fantastis, sulit dibayangkan. Kami merasa sangat terhormat dan bangga bisa berada di Liga Champions untuk kedua kalinya serta berharap dapat meninggalkan kesan yang bagus,” papar Antonio Percassi, dikutip dari Football Italia, Jumat (2/10/2020).

“Laga-laga itu sudah cukup untuk membuat Anda sulit tertidur. Mereka akan tim-tim yang tangguh dan memiliki sejarah panjang. Memikirkan akan menjamu Liverpool dan Ajax Amsterdam di Bergamo saja sudah terasa mengasyikkan,” imbuh pria berusia 67 tahun itu.

Ya, pada kesempatan keduanya di Liga Champions, Atalanta akan bermarkas di Stadion Gewiss. Sebab, arena berkapasitas 21.300 tempat duduk itu sudah mendapat lampu hijau dari UEFA untuk menggelar laga-laga Liga Champions.

Musim lalu, Atalanta harus menjadi musafir dengan memainkan partai kandangnya di Stadion San Siro. Seturut dengan renovasi Stadion Gewiss, mereka tak perlu lagi menempuh perjalanan ke Kota Milan. Bagi kota kecil seperti Bergamo, laga Liga Champions sangat dinantikan.

“Saya berharap para penggemar bisa diizinkan menonton di stadion. Ini adalah laga-laga penting melawan tim yang memainkan sepakbola yang bagus,” lanjut Antonio Percassi.

Musim lalu, kami seperti memasuki universitas sepakbola. Kami berharap dapat melewati babak pertama. Jika kami bisa bermain seperti biasanya, akan ada pertandingan-pertandingan yang menarik,” tutup pebisnis kawakan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini