Klopp Komentari Calon Lawan Liverpool di Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287431 klopp-komentari-calon-lawan-liverpool-di-fase-grup-liga-champions-2020-2021-jE20k6LVTz.jpg Jurgen Klopp menyambut baik tantangan di depan (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, cukup senang dengan hasil undian fase grup Liga Champions 2020-2021. Melihat kekuatan pesaing di Grup D, ia yakin pertandingan-pertandingan akan berlangsung menarik. Yang pasti, Klopp senang karena Liverpool tak perlu menempuh jarak yang jauh.

Seperti diketahui, Liverpool tergabung dalam Grup D yang dihuni Ajax Amsterdam, Atalanta, dan FC Midtjylland. Di atas kertas, ketiga kesebelasan itu jelas bukan saingan bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Akan tetapi, laga Liga Champions pantang diremehkan. Apalagi, sebuah kesebelasan bisa menempuh perjalanan jauh ketika bertandang. Beruntung bagi Liverpool, mereka hanya harus menyambangi Belanda, Italia, dan Denmark, yang tidak begitu jauh dari Inggris.

Baca juga: 2 Kali Hampir Disingkirkan Klub Italia, Liverpool Sanggup Atasi Atalanta?

Atalanta jalani start apik

Melihat kekuatan lawan, Jurgen Klopp menyebutnya sebagai grup yang pantas. Ia tidak mau sama sekali meremehkan kekuatan Ajax Amsterdam, Atalanta, dan FC Midtjylland. Sebab, ketiganya memiliki gaya bermain yang berbeda.

“Saya tidak terlalu memikirkan soal jarak tempuh, tetapi Italia, Belanda, dan Denmark, jelas bukan yang terjauh. Semua orang tahu betul betapa bagusnya Ajax dua musim lalu dan mereka selalu membangun tim yang bagus,” papar Jurgen Klopp, dikutip dari Goal, Jumat (2/10/2020).

“Midtjylland cukup berbeda, tetapi mereka juga tim yang menarik. Atalanta jelas menjalankan proyek yang menarik sejak beberapa tahun terakhir. Mereka bermain sangat bagus dan menurut saya, ini seperti sebuah grup yang layak,” imbuh pria asal Jerman itu.

Ajax Amsterdam jelas memiliki sejarah panjang di Liga Champions dengan merebut empat trofi juara. Sementara Atalanta masih terhitung anak bawang karena baru debut musim lalu. Walau begitu, mereka mampu melesat hingga babak perempatfinal.

Sedangkan FC Midtjylland adalah debutan pada musim debutan. Karena statusnya itu, sang wakil Denmark masih sulit untuk diraba kekuatannya. Jurgen Klopp menilai, enam pertandingan yang akan dijalani di fase grup akan sangat intens.

“Semua tim mencoba memainkan sepakbola yang sesungguhnya. Mereka semua senang berlari, jadi pertandingan akan intens. Hanya itu informasi yang saya ketahui mengenai lawan-lawan mendatang,” lanjut Jurgen Klopp.

“Fakta bahwa kami hanya akan terbang sekira 1,5 jam alih-alih 4,5 jam tentu bagus. Jangan salah, kami juga akan senang jika bermain di Moskow atau Yunani sekali pun,” tutup pria berusia 53 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini