Tak Lagi Bernasib Sial dengan Hasil Undian, Inter Optimis Bakal Unjuk Gigi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287115 tak-lagi-bernasib-sial-dengan-hasil-undian-inter-optimis-unjuk-gigi-sxENLFVoah.jpg Inter Milan (Foto: @Inter/Twitter)

MILAN – Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mengaku senang dengan hasil undian Liga Champions 2020-2021. Ia menilai timnya memiliki peluang untuk tampil lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Jenewa, Swiss, Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB, Inter tergabung dalam Grup B. Grup tersebut dihuni Real Madrid, Shakhtar Donetsk, dan Borussia Monchengladbach.

Inter Milan

Sebelumya, Inter sempat merasa was-was karena klub asal Italia itu berptensi masuk dalam grup neraka. Pasalnya pada saat undian berlangsung, Inter sendiri menempati pot ketiga, yang berpotensi bertemu tim-tim berat di fase grup ini.

Namun, tak seperti dua musim sebelumnya, Inter kali ini sedikit lega. Praktis nama Real Madrid adalah tim besar yang sangat diwaspadai di Grup B. Sementara, Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach adalah masuk kategori tim yang seimbang dengan Inter.

Baca juga Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Karena itu, Zanetti menilai Inter memiliki peluang besar untuk unjuk gigi di ajang Liga Champions musim ini. Setelah dua musim beruntun masuk grup neraka dan terhenti di fase grup, Zanetti berharap Inter bisa tampil fokus menghadapi tim yang lebih seimbang.

“Ini adalah grup yang sangat seimbang. Tetapi, saya pikir kami akan mampu berbicara (di Liga Champions musim ini),” ungkap Zanetti, mengutip dari Football Italia, Jumat (2/10/2020).

“Kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan menyadari kesulitan dan juga dengan keyakinan pada kemampuan kami dan ambisi untuk melakukan hal-hal hebat,” tambahnya.

“Ini bukan hanya tentang Real Madrid, karena dua tim lainnya juga lebih dari mampu bersaing di level ini. Itulah mengapa kami harus sangat berkonsentrasi di setiap pertandingan,” sambungnya.

“Liga Champions adalah turnamen yang sulit karena sangat tergantung pada bentuk tim Anda pada momen-momen berbeda dalam kompetisi. Kami berharap mencapai momen tersebut dalam kondisi yang baik,” lanjutnya.

Sebelumnya Inter memang selalu apes ketika mendapat hasil undian fase grup. Pada musim 2018-2019, Inter bergabung dengan Barcelona, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven. Kemudian pada musim lalu, mereka berada satu grup dengan Barcelona, Borussia Dortmund, dan Slavia Praha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini