Waktu Cedera Hazard Jauh Lebih Banyak di Madrid ketimbang saat di Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 46 2287068 waktu-cedera-hazard-jauh-lebih-banyak-di-madrid-ketimbang-saat-di-chelsea-Vq1fRsEPci.jpg Eden Hazard. (Foto: Twitter/Sporf)

MADRID Real Madrid telah mengumumkan bahwa salah satu pemain bintangnya, Eden Hazard dipastikan bakal absen dalam waktu dekat ini. Hal itu dikarenakan pemain asal Belgia itu mengalami masalah otot pada bagian kaki kanannya.

Cedera itu didapatkan Hazard disaat sedang berlatih bersama Madrid untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Real Valladolid yang laganya sudah berlangsung dini hari tadi, Kamis (1/10/2020). Tentu cedera itu menjadis kedua kalinya yang dialami Hazard di musim 2020-2021.

Sebab pada awal musim beberapa pekan yang lalu, Hazard juga mengalami cedera karena mengalami benturan. Tentunya cedera Hazard itu semakin membuat pemain tersebut telah banyak absen di pertandingan Madrid.

Baca Juga: Luka Jovic Tergoda Berseragam Man United

Hazard dan Carvajal

Menariknya menurut laporan dari Sporf, jumlah pertandingan yang tak diikuti Hazard dikarenakan cedera selama di Madrid kini sudah jauh lebih banyak ketimbang saat pemain berusia 29 tahun itu berada di Chelsea. Seperti yang diketahui, Hazard membela Chelsea sedari 2012 sampai 2019.

Selama kurun waktu tujuh tahun membela The Blues –julukan Chelsea–, Hazard tercatat telah absen karena cedera sebanyak 15 pertandingan. Lalu bagaimana dengan di Madrid? Hazard terhitung sudah absen di 29 pertandingan dikarenakan cederanya yang memang sering terjadi semenjak bergabung Los Blancos pada musim panas 2019 kemarin.

Jumlah absennya Hazard di pertandingan itu tentu sangat banyak, apalagi mengingat bahwa ia baru bergabung selama kurang lebih setahun saja. Tentu pencapaian tersebut bukanlah sesuatu hal dapat dibanggakan oleh Madrid maupun Hazard.

Terlepas dari itu semua, Hazard pun diharapkan dapat kembali dalam waktu tiga sampai empat minggu ke depan. Jadi, ada kemungkinan Hazard baru akan bermain lagi untuk Madrid pada November 2020 mendatang.

Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa dijanjikan oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Sebab ia pun saat ini bingung kapan kira-kira Hazard dapat sembuh dari cedera pada kaki kanannya tersebut.

Eden Hazard

Zidane pun merasa Hazard bisa kembali cedera saat latihan karena pemain tersebut sudah cukup lama absen dari pertandingan. Jadi, otot-otot kaki Hazard langsung kaget saat menjalani latihan berat jelang pertandingan melawan Real Valladolid yang baru saja dihelat pada Kamis (1/10/2020) tersebut.

“Saya tidak dapat mengatakan kepada Anda berapa lama waktu pemulihannya (cedera Hazard). Dia telah mengalami cedera ringan dalam latihan sebelum pertandingan. Sepertinya kontraktur dan pada akhirnya lebih dari sekedar itu. Cedera otot,” kata Zidane, dikutip dari laman resmi Madrid, Kamis (1/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini