Courtois Ungkap Kesedihan Hazard yang Kembali Alami Cedera

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 46 2286779 courtois-ungkap-kesedihan-hazard-yang-kembali-alami-cedera-IM3aBbpMzI.jpg Eden Hazard (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Winger Real Madrid, Eden Hazard, dikabarkan kembali mengalami cedera. Tak ayal, hal ini membuat kapten Timnas Belgia itu merasa sedih karena sekarang ia harus menunggu lebih lama untuk bisa merumput kembali.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019, Hazard memang belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan. Bahkan, pada saat pertama kali datang ke Santiago Bernabeu, mantan bintang Chelsea itu dikritik karena kelebihan berat badan.

Sial bagi Hazard, ia pun kerap dilanda cedera, dari mulai masalah di bagian hamstring, retakan kecil pada tungkai bawah kaki, fibula, engkel, hingga lutut. Hal itu membuat proses adaptasi Hazard di Madrid tak bisa berjalan dengan mulus pastinya.

Baca juga: Zidane Bicarakan Masa Depan Luka Jovic di Real Madrid, Akankah Pergi?

Eden Hazard

Terbaru ia mengalami cedera otot pada bagian kaki kanannya saat sedang melakukan sesi latihan bersama Madrid jelang menghadapi Valladolid di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 yang baru saja berakhir pada Kamis (1/10/2020).

Diprediksi Hazard bakal membutuhkan waktu cukup lama untuk sembuh. Setidaknya banyak yang memprediksi jika mengalami cedera otot pada kaki, maka setidaknya Hazard memerlukan waktu istirahat tiga sampai empat minggu lamanya.

Jadi, selama kurang lebih sebulan winger 29 tahun tersebut bakal absen dari pertandingan Madrid. Tentunya hal ini sangat mengecewakan, terutama bagi Hazard sendiri karena sudah mempersiapkan fisiknya sebaik mungkin usai sempat mengalami cedera juga di awal musim 2020-2021 ini.

Rekan setim Hazard, Thibaut Courtois, membeberkan bahwa saat ini Hazard sedang merasa sedih. Karena, Hazard sudah sangat menanti-nantikan untuk bisa bertanding kembali. Courtois pun mencoba memakluminya.

"Dia sedikit terpengaruh dan sedih. Dia berlatih dengan sangat baik minggu ini dan dia benar-benar ingin kembali. Dia dengan kecepatan biasanya, seperti yang saya kenal. Cedera baru ini adalah gerakan mundur sedikit, tapi bukan pergelangan kaki,” ungkap Courtois, menyadur dari Marca, Kamis (1/10/2020).

Eden Hazard

Pada awalnya, Hazard direncanakan comeback di pertandingan melawan Valladolid semalam. Di laga tersebut, Madrid hanya bisa menang tipis 1-0 berkat gol Vinicius Junior. Diakui oleh Courtois bahwa itu bukanlah pertandingan yang mudah.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Tahun lalu mereka berhasil menahan kami di kandang pada saat-saat terakhir. Di babak pertama mereka aman, tetapi di babak kedua saya harus melakukan tiga penyelamatan bagus," jelas Courtois.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini