Jadi Penyelamat Real Madrid, Zidane Puji Kinerja Apik Courtois

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 46 2286520 jadi-penyelamat-real-madrid-zidane-puji-kinerja-apik-courtois-OmwIqVJlzI.jpg Sergio Ramos dan Thibaut Courtois. (Foto: Laman resmi Madrid)

MADRID Thibaut Courtois bisa jadi pemain yang paling bekerja keras di laga Real Madrid vs Real Valladolid yang berlangsung pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB tadi. Sebab Courtois terlihat sangat bersusah payah untuk dapat mengamankan gawang Madrid agar tidak kebobolan di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 tersebut.

Berkat kerja kerasnya itu, Madrid pun berhasil mengakhiri laga dengan clean sheet. Bahkan skuad asuhan Zinedine Zidane itu keluar sebagai pemenang karena berkat gol Vinicius Junior di menit 65, Madrid bisa menang 1-0 atas Valladolid.

Apiknya kinerja Courtois di laga Madrid vs Valladolid itu pun langsung disanjung oleh Zidane. Menurutnya, hebatnya Courtois di bawah mistar gawang merupakan alasan mengapa Madrid memboyongnya dari Chelsea pada musim panas 2018 silam.

Baca Juga: Zidane Puji Penampilan Courtois Usai Bantu Madrid Menang atas Betis

Aksi Courtois saat membela Madrid di laga vs Valladolid

Courtois sendiri memang tampil luar biasa di Stadion Alfredo Di Stefano dini hari tadi. Setidaknya kiper asal Belgia itu melakukan empat kali penyelamatan penting dari skema serangan balik yang dilancarkan oleh tim tamu.

Menurut Zidane, Courtois telah bermain sangat apik karena dapat bersabar dan mampu menahan serangan balik nan cepat dari Valladolid. Zidane yakin jika kiper Madrid bukan Courtois, mungkin timnya sudah kebobolan beberapa kali.

Jadi, karena itulah Zidane berterima kasih dan sangat menyanjung Courtois atas penampilan hebatnya di laga Madrid vs Valladolid. Tentunya ia berharap performa Courtois itu dapat terus dipertahankan dan semakin lebih baik lagi seiring bergulirnya musim 2020-2021 ini.

“Memang benar bahwa dia (Courtois) telah menyelamatkan kami. Dalam pertandingan sebelumnya dan di hari ini juga. Thibaut Courtois berada disini untuk melakukan tugas itu,” ujar Zidane, seperti apa yang dikutip dari laman resmi Madrid, Kamis (1/10/2020).

“Dia adalah kiper kami dan hari ini kami telah bermain melawan rival yang kebetulan sangat baik dalam melakukan serangan balik dan ketika kamu mengambil resiko dan naik menyerang kedepan, kadang kala rival dapat saja melakukan serangan balik,” tambahnya.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois

“Itu (melakukan clean sheet ) adalah satu hal yang sangat penting. Kami telah mendapatkan kesulitan dalam menghadapi serangan balik karena itu juga merupakan senjata mereka (Valladolid),” lanjut Zidane.

“Kadang kala mereka dapat saja menyerang kami, satu-satunya kesulitan yang kami miliki adalah seringnya kehilangan bola dan itu bukanlah satu hal yang normal,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini