Zidane Puji Penampilan Courtois Usai Bantu Madrid Menang atas Betis

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 46 2284425 zidane-puji-penampilan-courtois-usai-bantu-madrid-menang-atas-betis-8n6m5pxcxQ.jpg Thibaut Courtois. (Foto: Instagram/@thibautcourtois)

SEVILLA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melontarkan pujian secara khusus kepada penjaga gawangnya, yakni Thibaut Courtois. Ia menilai Courtois telah memainkan peran besar dalam beberapa laga terakhir Madrid, termasuk saat bertandang ke markas Real Betis.

Madrid diketahui berhasil mengamankan poin penuh dalam lawatannya ke markas Betis, yakni Stadion Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. Laga berakhir dengan kemenangan tipis Los Blancos –julukan Madrid– dengan skor 3-2.

Thibaut Courtois

Tiga gol Madrid tercipta lewat aksi Federico Valverde pada menit ke-14, gol bunuh diri penggawa Betis, yakni Emerson, dan tendangan penalti Sergio Ramos pada menit ke-82. Sementara itu, dua gol Betis dicetak oleh Aissa Mandi pada menit ke-35 dan William Carvalho pada menit ke-37.

BACA JUGA: Madrid Menang Tipis, Zidane: Laga Kontra Betis Sangat Sulit dan Rumit!

Kesuksesan Madrid merebut kemenangan dalam laga kontra Betis pun membuat sosok Courtois mendapat perhatian besar. Penjaga gawang asal Belgia itu dinilai memainkan peran yang sangat menentukan.

Courtois beberapa kali terlihat melakukan penyelamatan ciamik dari serangan para pemain Betis. Mendapati kondisi ini, Zidane pun turut memuji penampilan mantan kiper Chelsea itu.

Zidane mengakui bahwa Courtois telah melakukan penyelamatan yang bagus untuk Madrid sejauh ini. Tak hanya saat melawan Betis, hal serupa juga dinilai sudah ditunjukkan sang kiper dalam laga sebelumnya kontra Real Sociedad.

Dalam laga perdana Liga Spanyol 2020-2021, Courtois diketahui berhasil menjaga clean sheet. Sayangnya, laga kontra Sociedad tetap tak bisa berakhir dengan kemenangan karena skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Laga Real Betis vs Real Madrid

"Seperti yang sering terjadi belakangan ini. Real Sociedad juga memiliki peluang yang sangat bagus ketika dia (Courtois) melakukan penyelamatan bagus untuk kami dan dia melakukannya lagi hari ini,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Minggu (27/9/2020).

“Kami tahu apa yang dapat dilakukan Thibaut (Courtois) dan saya juga sangat senang dengan kontribusinya. Saya senang dengan permainannya dan bagaimana hal-hal berjalan untuk tim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini