Zidane Akui Madrid Bermain Buruk meski Menang atas Valladolid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 46 2286518 zidane-akui-madrid-bermain-buruk-meski-menang-atas-valladolid-cfoTFzzUYQ.jpg Real Madrid menang tipis 1-0 tas Valladolid. (Foto: Laman resmi Madrid)

MADRID Real Madrid memerlukan waktu kurang lebih 65 menit untuk dapat mencetak gol ke gawang Real Valladolid di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 yang berlangsung pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Gol yang diciptakan Vinicius Junior di babak kedua tersebut pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano tersebut.

Ya, berkat Vinicius tim berjuluk Los Merengues itu kembali meraih tiga poin penting di La Liga Spanyol karena menang 1-0 atas Valladolid. Namun, kemenangan yang didapatkan Madrid itu bisa dikatakan tidak mudah.

Semua itu dapat terjadi karena Madrid telah gagal mengeluarkan permainan terbaiknya. Bahkan sang pelatih, Zinedine Zidane mengakui bahwa timnya bermain buruk dan tak indah sama sekali.

Baca Juga: Real Madrid Hanya Mampu Menang Tipis dari Valladolid

Real Madrid vs Real Valladolid

Akan tetapi, Zidane tak terlalu mementingkan hal tersebut. Satu hal yang paling penting bagi pelatih asal Prancis tersebut adalah Madrid dapat pulang dengan membawa tiga poin.

Untuk masalah permainan yang buruk, Zidane percaya semuanya hanya masalah waktu saja. Madrid hanya perlu bersabar dan tetap merasa tenang agar dapat memainkan permainan terbaik mereka lagi seperti sedia kala.

“Kami tidak memainkan satu pertandingan yang brilian hari ini, kami harus jujur mengenai hal itu. Kami memerlukan kesabaran dan ketenangan. Yang paling penting bagi kami adalah menambah tiga angka dan sedikit demi sedikit kami akan lebih baik lagi, saya yakin itu,” jelas Zidane, dikutip dari laman resmi Madrid, Kamis (1/10/2020).

Selain karena Madrid yang bermain buruk, Karim Benzema dan kawan-kawan sulit menang karena Valladolid bermain sangat baik. Hal itulah yang dirasakan Zidane saat melihat pertandingan dari pinggir lapangan.

“Kami telah bermain melawan satu tim yang sangat kuat, yang bertahan dengan sangat baik dengan dua lini yang terdiri dari empat pemain dan itu telah kita ketahui dari sebelum pertandingan, bahwa nantinya akan menjadi satu laga yang sangat sulit. Kami telah memainkan pertandingan-pertandingan yang sulit, tapi akhirnya ketiga angka itu kami raih,” tambah pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Real Madrid vs Real Valladolid

“Dibabak pertama kami tidak tampil menyakinkan dengan posisi dan pergerakan kami dan itu harus diubah. Adakalanya inilah yang terjadi. Kami tidak dapat selalu melakukan segalanya dengan baik dan untuk itu semua pemain siap untuk turun bermain,” sambung Zidane.

“Ketika ada hal-hal yang tidak berjalan dengan baik kita harus siap untuk melakukan perubahan dan itulah yang telah kami lakukan. Di babak kedua kami tampil lebih baik lagi dengan mencetak gol, merebut bola jauh di depan, menekan lawan, dan itulah hal-hal yang harus diubah dan kami telah mampu melakukannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini