Hadirnya Bale di Tottenham Tingkatkan Popularitas Liga Inggris Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2286843 hadirnya-bale-di-tottenham-tingkatkan-popularitas-liga-inggris-musim-ini-ZwyFJdJulw.jpg Pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale. (Foto: Twitter/SpursOfficial)

LONDON – Kehadiran Gareth Bale di Tottenham Hotspur sangat disambut baik oleh Ryan Giggs. Sebab baginya pemain Real Madrid itu telah meningkatkan nilai jual Liga Inggris di musim 2020-2021 ini.

Menurut Giggs, Liga Inggris bisa semakin populer karena adanya Bale. Hal itu dikarenakan menurutnya Bale masih menjadi daya tarik yang cukup besar untuk para penikmat sepakbola karena kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar.

Meski memang namanya di Madrid bisa dikatakan meredup karena sangat jarang diberi jatah bermain oleh sang pelatih, Zinedine Zidane, namun kualitas permainan Bale tetaplah patut diperhitungkan.

Apalagi Bale yang sekarang bermain untuk Tottenham, klub yang dulunya mampu mengeluarkan permainan terbaik dari pemain asal Wales tersebut. Jadi, Giggs percaya kehebatan Bale akan kembali terlihat di musim 2020-2021 ini.

Baca Juga: Resmi Perkuat Tottenham, Giggs Percaya Bale Akan Kembali Tajam

Gareth Bale

Jadi, kepindahan Bale di musim ini merupakan sebuah langkah yang tepat untuk pemain berusia 31 tahun tersebut, Tottenham, dan juga Liga Inggris. Kini semua pencinta sepakbola Inggris bisa melihat kehebatan Bale disetiap pekannya di sepanjang musim ini.

“Dia berada di tim yang sudah sangat ia kenal dengan baik, dengan pelatih yang sangat hebat, dan dia sudah mengatakannya secara langsung bahwa dia seperti kembali pulang ke rumah,” kata Giggs, dikutip dari Daily Mail, Kamis (1/10/2020).

“Dia akan bisa bermain secara reguler ketimbang saat masih membela Madrid. Itu adalah perpindahan yang baik untuk Bale, baik juga untuk Tottenham, dan sangat baik secara keseluruhan untuk Liga Inggris,” tambah mantan pemain Manchester United tersebut.

“Tentunya memiliki seseorang seperti Bale yang dapat dilihat setiap pekannya di kompetisi tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk Liga Inggris di musim ini,” tambahnya.

Giggs pun cukup percaya diri Bale bakal kembali tajam seperti beberapa musim yang lalu. Sebab Tottenham dirasanya mampu mengeluarkan permainan terbaik dari Bale.

Bale dan Reguilon

Keyakinan Giggs itu didasari karena ia yakin Bale akan mendapatkan menit bermain lebih banyak ketimbang saat masih bermain untuk Real Madrid. Di Tottenham, Giggs percaya Bale sangat dibutuhkan karenanya pemain asal Wales tersebut akan sering mendapatkan jatah bermain.

Dengan sering bermain, maka insting mencetak gol Bale akan kembali terasah. Hal itu jelas menjadi hal yang hilang dari diri Bale ketika berseragam Los Blancos.

Jadi, besar harapan Giggs bahwa Tottenham bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh mantan pemain termahal di dunia tersebut. Ia pun berdoa agar Tottenham akan sering memainkan Bale hingga masa kontrak pinjamannya dari Madrid berakhir dengan manis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini