Man City Menang Lawan Burnley, Guardiola Puji Sterling: Dia Bisa Bermain di Mana pun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2286749 man-city-menang-lawan-burnley-guardiola-puji-sterling-dia-bisa-bermain-di-mana-pun-er9Bbh7F2m.jpg Raheem Sterling. (Foto/Twitter Raheem Sterling)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan Raheem Sterling dan Torres yang bermain gemilang di babak 16 besar Piala Liga Inggris menghadapi Burnley, Kamis (1/10/2020). Man City menang dengan skor 3-0 pada pertandingan itu.

Bertandang ke Stadion Truf Moor, kandang Burnley, Sterling membuka kran gol The Citizens pada menit 35. Gol ini menjadi gol pertamanya pada musim ini, dan skor bertahan hingga turun minum.

Foto/Man City

Masuk ke babak kedua, Sterling kembali mencetak gol. Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris ini mencetak gol usai mendapat dari Ferran Torres saat permainan baru berjalan semenit di paruh kedua.

Baca juga: Gilas Burnley, Guardiola Senang Man City Bangkit dari Keterpurukan

Guardiola mengatakan bahwa Sterling bermain sangat baik dalam pertandingan tersebut. Ia memuji anak asuhnya karena bisa mengisi kekosongan lini serang Man City yang ditinggalkan oleh Sergio Aguero dan Gabriel Jesus karena cedera.

“Raheem memiliki kemampuan di manapun dia bermain. Saya sangat senang dan senang dengan apa yang Raheem berikan kepada saya secara pribadi, tetapi juga tim ini, sejak kami tiba empat tahun lalu,” kata dia mengutip laman Man City.

“Saya yakin dia adalah pria dengan kualitas luar biasa. Dia bisa bermain setiap tiga hari, pemulihannya, keinginannya untuk berkembang, dia adalah pria yang fantastis,” lanjutnya.

“Saya pikir dia telah berkembang pesat sejak kami datang, dengan etos kerja dan dedikasinya. Dengan penyelesaian akhirnya dia tahu dia bisa berbuat lebih banyak, tapi tumbuh sangat pesat,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola juga terkesan dengan rekrutan baru, Torres, yang mencetak gol pertamanya untuk Man Ciy. Dia mencetak gol dengan tenang pada menit 65.

“Dia pemain muda dan masih membutuhkan sedikit waktu untuk memahami apa yang ingin kami lakukan,” ungkap Guardiola.

"Dia pintar di sepertiga akhir dengan umpan-umpannya. Dia tidak asal melakukan umpan silang. Dia mengoper bola,” pujinya kepada Torres yang berusiaa 20 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini