Daratkan Pemain Anyar Kelima, Barcelona Fokus Jual Personel Dulu

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286198 daratkan-pemain-anyar-kelima-barcelona-fokus-jual-personel-dulu-b1LaFXOEDT.jpg Barcelona akan jual sejumlah pemain lagi pada musim panas 2020. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, masih tertarik mendatangkan winger kiri Olympique Lyon, Memphis Depay. Namun, menurut jurnalis olahraga Italia Fabrizio Romano, Koeman baru bisa mendatangkan Depay jika manajemen Barcelona berhasil menjual sejumlah nama pada bursa transfer musim panas 2020.

Koeman datang ke Barcelona tidak dalam kondisi yang tepat. Selain kisruh soal masa depan Lionel Messi, Koeman datang ketika Barcelona berada dalam krisis keuangan. Alhasil, Koeman tidak bisa seenaknya meminta pemain yang diinginkan kepada manajemen.

Memphis Depay

(Depay masih diburu Barcelona)

Sejauh ini, Barcelona sudah mendatangkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2020, yakni Miralem Pjanic, Trincao dan Pedri. Namun, ketiga nama ini tidak ada satu pun yang merupakan rekomendasi Koeman.

Bisa dibilang, rekrutan pertama Koeman di Barcelona adalah fullback Ajax Amsterdam, Sergino Dest. Pesepakbola berpaspor Amerika Serikat itu sudah mendarat di bandara Barcelona dini hari tadi dan rencananya segera diresmikan sebagai personel Blaugrana.

Untuk mendatangkan fullback 19 tahun itu, manajemen Barcelona mengeluarkan 22 atau 23 juta euro. Barulah setelah Dest datang, Barcelona akan menjual sejumlah nama yang nantinya uangnya digunakan untuk mendatangkan Depay.

BACA JUGA: Messi Gabung, Ini Prakiraan Formasi Man City Musim 2021-2022

Sejauh ini, manajemen Barcelona lebih sibuk menjual pemain ketimbang mendatangkan pemain. Di saat mereka baru resmi mendatangkan tiga pemain, manajemen Barcelona telah melepas lima nama.

Mereka ialah Ivan Rakitic yang dilepas ke Sevilla, Arturo Vidal (Inter Milan), Luis Suarez (Atletico Madrid), Nelson Semedo (Wolverhampton Wanderers) dan Arthur Melo (Barcelona).

Luis Suarez

(Suarez dilepas ke Atletico Madrid)

Cuci gudang dilakukan Barcelona demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Imbas pandemi virus corona, manajemen Barcelona kehilangan banyak sumber pemasukan.

Karena itu, menarik menanti siapa saja pemain yang akan dijual manajemen Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Nama Rafinha, Junior Firpo, Samuel Umtiti hingga Martin Braithwaite merupakan nama-nama yang kemungkinan dilepas musim panas 2020.

Nama-nama di atas akan dilepas karena dinilai tak cukup bersaing dengan personel Barcelona lainnya. Satu hal yang pasti, manajemen Barcelona harus bergerak cepat karena bursa transfer musim panas 2020 akan ditutup pada 5 Oktober.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini