Messi Gabung, Ini Prakiraan Formasi Man City Musim 2021-2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286191 messi-gabung-ini-prakiraan-formasi-man-city-musim-2021-2022-SUk2QgxVpB.jpg Messi bisa bela Man City musim depan. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

MANCHESTERFullback kanan Barcelona, Sergi Roberto, mengungkapkan bahwa 2020-2021 merupakan musim terakhir Lionel Messi berseragam Blaugrana –julukan Barcelona. Pernyataan itu sontak langsung menghubung-hubungkan Messi dengan sejumlah klub top Eropa.

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, bersedia membawa Messi ke markas Los Colchoneros jika La Pulga –julukan Messi– bersedia pindah ke Wanda Metropolitano. Namun, peluang Messi memilih Atletico Madrid agak kecil.

Lionel Messi

Sebab, jika pindah ke Atletico Madrid, peluang Messi bertemu Barcelona, klub yang dibelanya dalam 20 tahun terakhir terbuka lebar, mengingat kedua klub berada di negara yang sama (Spanyol). Karena itu, Messi diprediksi akan melanjutkan karier bersama Manchester City.

Jika pindah ke Man City, peluang Messi bertemu Barcelona tidak sebesar jika hengkang ke Atletico Madrid. Andai pun harus bertemu, Man City dan Barcelona akan bertemu di kompetisi antarklub Eropa, entah itu Liga Champions maupun Piala Super Eropa.

Lantas, kenapa Messi diprediksi memilih Man City sebagai pelabuhan selanjutnya? Keberadaan Josep Guardiola di kursi pelatih Man City jadi alasannya. Sekadar informasi, Guardiola dan Messi sempat empat musim (2008-2012) bekerja sama di Barcelona.

BACA JUGA: Ada Aguero, Messi Tak Bisa Dimainkan sebagai Penyerang Palsu di Man City

Perpaduan keduanya menghasilkan 14 trofi bagi Barcelona. Bahkan pada 2009, Barcelona merebut semua trofi yang bisa mereka menangkan. Bagaimana prestasi Messi secara individu?

La Pulga tercatat memenangkan empat trofi Ballon dOr semasa ditangani Guardiola. Hal itu berarti, di setiap musimnya ditangani Guardiola, Messi selalu memenangkan trofi Ballon dOr.

Lionel Messi

Bersama Guardiola, Messi juga mencetak banyak gol. Di musim 2011-2012, Messi mengoleksi 73 gol dari 60 pertandingan di semua kompetisi. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dicetak Messi dalam satu musim kompetisi bersama Barcelona.

Jika benar Messi datang, formasi apa yang digunakan Guardiola? Pelatih asal Spanyol itu diprediksi masih mengandalkan formasi andalannya, yakni 4-3-3. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ederson Moraes. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte dan Joa Cancelo.

Untuk posisi gelandang double pivot, ada sosok Ilkay Gundoan dan Rodri yang beroperasi di sana. Selanjutnya, Messi beroperasi sebagai winger kanan dan Raheem Sterling bergerak di sisi sebelahnya. Kemudian, Kevin De Bruyne bertugas sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Sergio Aguero.

Berikut prakiraan formasi Manchester City:

(4-2-3-1): Ederson: Kyle Walker, Ruben Dias, Laporte, Cancelo; Gundogan, Rodri; Messi, Sterling, De Bruyne; Aguero.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini