Ada Aguero, Messi Tak Bisa Dimainkan sebagai Penyerang Palsu di Man City

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286143 ada-aguero-messi-tak-bisa-dimainkan-sebagai-penyerang-palsu-di-man-city-13-oke-75aHXijcDx.jpg Messi bisa pindah ke Manchester City. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

MANCHESTER – Lionel Messi kencang dilaporkan akan melanjutkan karier bersama Manchester City. Keberadaan Josep Guardiola di kursi pelatih Man City menjadi pertimbangan Messi untuk berlabuh di Stadion Etihad.

Jika benar gabung Manchester City, di manakah posisi bermain La Pulga? Saat ini, ada tiga posisi yang sering diperankan Messi bersama Barcelona.

Lionel Messi

Sebanyak tiga posisi yang dimaksud adalah winger kanan, second striker dan penyerang tengah atau penyerang palsu. Dari tiga posisi itu, area mana yang akan ditempati peraih enam trofi Ballon dOr tersebut bersama Man City?

Jawabannya winger kanan. Di posisi winger kanan, tak ada pemain Man City yang benar-benar mendominasi. Di area tersebut bergantian ditempati Phil Foden, Riyad Mahrez dan Ferran Torres.

Bagaimana dengan dua posisi lainnya? Untuk posisi second striker, Man City memiliki Kevin De Bruyne. Dengan tampil sebagai second striker, peluang De Bruyne mencetak gol maupun assist pun menjadi lebih terbuka.

BACA JUGA: Gabung Man City, Messi Pemain Kedua Argentina yang Jadi Top Skor Liga Inggris

Lantas, bagaimana jika Messi berperan sebagai second striker dan De Bruyne dioperasikan sebagai gelandang double pivot? Jika De Bruyne dimainkan sebagai gelandang double pivot, potensi terbaiknya dalam hal ini melepaskan umpan ditakutkan tidak keluar maksimal.

Sementara untuk posisi penyerang tengah, Man City memiliki dua pemain jempolan atas nama Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Tentu, hal yang mubazir jika Aguro dan Jesus tidak dimainkan demi memberi tempat kepada Messi.

Lionel Messi

Karena itu, opsi terbaik dalam pola 4-2-3-1 racikan Guardiola adalah menempatkan Messi sebagai winger kanan dan Raheem Sterling di sisi sebelahnya.

Kemudian, possi second striker diisi Kevin De Bruyne dan Aguero bertugas sebagai ujung tombak. Sekarang, menarik menanti jalan karier Messi pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini