Gabung Man City, Messi Pemain Kedua Argentina yang Jadi Top Skor Liga Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286122 gabung-man-city-messi-pemain-kedua-argentina-yang-jadi-top-skor-liga-inggris-NRmPRPnjCY.jpg Messi saat foto bareng bersama keluarganya. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

MANCHESTER – Lionel Messi kencang dirumorkan akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Fullback kanan Barcelona, Sergi Roberto, yang mengungkap bahwa sang kapten Lionel Messi menjadikan 2020-2021 sebagai musim terakhirnya membela Barcelona.

Karena itu, rumor pun berseliweran perihal ke mana La Pulga akan berlabuh pada musim panas 2021. Klub yang nantinya dipilih Messi sebagai destinasi selanjutnya akan untung besar.

Lionel Messi

Selain mendapatkan pemain sekelas Messi, klub tersebut juga kedatangan La Pulga –julukan Messi– tanpa harus mengeluarkan uang transfer satu peser pun. Hal itu karena kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Lantas, ke mana Messi akan berlabuh? Manchester City disebut-sebut jadi pelabuhan Messi selanjutnya karena keberadaan sosok Josep Guardiola di kursi pelatih. Sekadar informasi, Guardiola dan Messi sempat empat musim (2008-2012) bekerja sama di Barcelona.

Perpaduan keduanya menghasilkan 14 trofi bagi Barcelona. Bahkan pada 2009, Barcelona merebut semua trofi yang bisa mereka menangkan. Bagaimana prestasi Messi secara individu?

BACA JUGA: 5 Atlet yang Paling Laku Jadi Bintang Iklan, Cristiano Ronaldo Masuk Daftar

La Pulga tercatat memenangkan empat trofi Ballon dOr semasa ditangani Guardiola. Hal itu berarti, di setiap musimnya ditangani Guardiola, Messi selalu memenangkan trofi Ballon dOr.

Bersama Guardiola, Messi juga mencetak banyak gol. Di musim 2011-2012, Messi mengoleksi 73 gol dari 60 pertandingan di semua kompetisi. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dicetak Messi dalam satu musim kompetisi bersama Barcelona.

Lionel Messi

Catatan di atas merupakan modal apik bagi Messi jika benar gabung Manchester City. Messi berpeluang menjadi top skor Liga Inggris, sekaligus menjadi pemain kedua Argentina yang meraih predikat di atas.

Semenjak era Premier League bergulir pada 1992-1993, pemain pertama Argentina yang menjadi top skor adalah Sergio Aguero. Penyerang 32 tahun itu pernah menjadi top skor Liga Inggris 2014-2015 dengan koleksi 26 gol.

Pencapaian itu merupakan raihan terbaik Aguero semenjak berkarier di Liga Inggris pada 2011-2012. Karena itu, menarik menanti kiprah Messi jika benar berkarier di Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini