Dortmund Tolak Tawaran Rp1,7 Triliun dari Man United untuk Jadon Sancho

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286135 dortmund-tolak-tawaran-rp1-7-triliun-dari-man-united-untuk-jadon-sancho-SQIFzDVQus.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter Jadon Sancho)

DORTMUND – Harapan Manchester United mendatangkan pemain sayap milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho semakin menipis. Pasalnya, Dortmund dikabarkan menolak penawaran Man United karena nilai yang ditawari tidak mencapai harga yang diinginkan klub asal Jerman tersebut.

Sancho merupakan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris yang menjadi buruan utama Man United di jendela transfer musim panas ini. Kepindahan sang pemain sejauh ini terkendala harga nilai transfer yang ditetapkan Dortmund, sebesar 108 juta pounds atau setara Rp2 triliun.

Foto/Twitter

Man United menilai harga tersebut terlampau tinggi. Pasalnya, keuangan klub sedang bermasalah karena terdampak pandemi virus corona.

Baca juga: Terancam Gagal Datangkan Sancho, Man United Bidik Ismaila Sarr

Meski begitu, Dortmund bersikeras tidak mau menurunkan harga. Mereka rela melepas Sancho asal Man United menyepakati harga yang sudah mereka tetapkan.

Man United terus memburu sang pemain. Kabar media-media Inggris menyebutkan, pemain berusia 20 tahun itu sudah menyepakati kesepakatan pribadi dengan Man United, namun belum dengan Dortmund.

Manajemen Setan Merah dikabarkan Daily Mail bersiap melakukan langkah terakhir. Mereka akan menawarkan 90 juta pounds setara Rp1,7 triliun kepada Dortmund, dengan uang muka sebesar 65 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun agar mereka bisa memboyong Sancho ke Old Traford. Hanya saja, tawaran Man United ditolak oleh Dortmund.

Sementara menurut Mirror, yang memiliki sumber internal dari Man United menyebutkan bahwa klub tidak melakukan penawaran terbaru kepada Dortmund.

Dortmund kemungkinan sulit untuk melepas pemain andalan mereka, Jadon Sancho yang menjadi incaran utama Man United. Sang pemain sudah dilirik Setan Merah selama bursa panas musim ini. 

Menurut surat kabar Jerman, Ruhr Nachrichten, Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl memastikan bahwa Sancho akan tetap menjadi pemainnya setidaknya hingga kompetisi musim ini. Dia menegaskan bahwa sang pemain akan bertahan di Dortmund.

"Dia (Jadon Sancho) adalah pemain kami, dan dia akan bertahan. Itu adalah pernyataan penting dari klub karena kami memiliki tanggung jawab tertentu. Tanpa Jadon, tim ini lebih lemah,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini