Bukan Henderson, Donnarumma yang Diharapkan Jadi Kiper Masa Depan Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2286396 bukan-henderson-donnarumma-yang-diharapkan-jadi-kiper-masa-depan-man-united-UWotbCf5Nm.jpg Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (Foto: Serie A)

ROMA – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, kerap menjadi sorotan selama dua musim terakhir lantaran mengalami penurunan performa. Untungnya, di saat yang sama Man United memiliki penjaga gawang muda yang sedang berkembang, Dean Henderson.

Setelah menjalani masa peminjaman yang mengagumkan di Sheffield United, Henderson pun ditarik pulang oleh Man United. Pada akhirnya, Dewan Direksi Man United ingin membuat De Gea dan Henderson saling berkompetisi untuk memperebutkan status kiper nomor satu Setan Merah.

Menanggapi situasi ini, mantan kiper Man United, Massimo Taibi, menilai bahwa De Gea tetap lebih baik dari Henderson. Ia tidak memungkiri bahwa De Gea memang kerap melakukan blunder musim lalu. Akan tetapi, ia masih melihatnya sebagai hal yang wajar.

Baca juga: Tersisa 5 Hari, Man United Didesak Datangkan 3 Pemain Baru

David De Gea

"De Gea adalah salah satu kiper terbaik di Eropa. Di Inggris, dia luar biasa. Ya, Anda bisa mendapatkan permainan aneh yang tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, tapi dia sangat bagus sehingga dia akan dengan mudah menemukan kembali performanya,” ujar Taibi, menyadur dari Goal, Rabu (30/9/2020).

“Anda hanya perlu bekerja keras dan seseorang seperti dia akan kembali lebih kuat. Bagi saya, dia (De Gea) adalah penjaga gawang yang bahkan tidak bisa Anda nilai. Dia salah satu yang terbaik," lanjut Taibi.

Berbicara kondisi saat ini, Taibi menilai bahwa penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, merupakan yang terbaik di dunia. Akan tetapi, ketika membahas masa depan, Taibi ingin agar Man United merekrut kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Pasalnya, di usia 21 tahun Donnarumma sudah menunjukkan kemampuannya tampil di level tertinggi. Selain itu, Donnarumma juga dikenal sebagai kiper yang mahir dalam menghentikan tendangan penalti. Jadi bisa dibilang Donnarumma adalah sebuah paket lengkap.

Gianluigi Donnarumma

"Bagi saya, itu penjaga gawang Bayern Munich: Manuel Neuer. Dia yang terbaik. Mengenai siapa yang saya inginkan agar Manchester United merekrutnya, saya tidak mengatakan ini karena saya orang Italia, tetapi saya harus memilih Gianluigi Donnarumma,” jelas Taibi.

"Dia baru berusia 21 tahun dan sudah menjadi salah satu yang terbaik dan masih bisa meningkat secara signifikan. Dia akan menjadi rekrutan fantastis untuk Manchester United," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini