Tersisa 5 Hari, Man United Didesak Datangkan 3 Pemain Baru

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2286389 tersisa-5-hari-man-united-didesak-datangkan-3-pemain-baru-CSVvYxSEeu.jpg Pemain Man United Berlatih (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Bursa transfer musim panas 2020 akan berakhir pada 5 Oktober. Akan tetapi, sejauh ini Manchester United baru merekrut satu pemain anyar, yakni Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta pounds atau sekira Rp785,4 miliar.

Hal ini pada akhirnya membuat Man United mendapat banyak kritik. Pasalnya, perekrutan Van de Beek saja tak menjadikan Man United tim yang lebih baik. Hal itu telah terbukti dari dua pertandingan pertama mereka di ajang Liga Inggris 2020-2021.

Pada laga melawan Crystal Palace, Man United mendera kekalahan dengan skor 1-3. Sedangkan saat menghadapi Brighton & Hove Albion, Setan Merah menang secara beruntung dengan skor 3-2 setelah wasit memberikan hadiah penalti selepas meniup peluit panjang.

Baca juga: Brighton vs Man United, Matic: Kami Harus Bermain Lebih Baik

Brighton vs Man United

Melihat situasi ini, legenda Man United, Gary Neville, menyadari bahwa mantan timnya tersebut sedang dalam situasi kritis. Menurut Neville, Setan Merah setidaknya membutuhkan tiga pemain anyar untuk bisa mengubah musim kompetisi 2020-2021 menjadi lebih baik.

Melihat rapuhnya lini pertahanan Man United saat ini, Neville menyarankan Dewan Direksi Setan Merah untuk merekrut seorang bek tengah dan satu bek kiri. Sedangkan satu pemain lainnya adalah seorang penyerang untuk menambah ketajaman Man United.

Jika dibandingkan dengan anggota The Big Six Liga Inggris lainnya, Man United memang bisa dibilang sebagai yang paling tertinggal dalam urusan merekrut pemain di bursa transfer kali ini. Maka dari itu, Neville menilai jika pada akhirnya tak ada pemain baru yang datang, ia tak akan terkejut jika Man United menjalani musim yang buruk.

"Mengerikan bahwa di bursa transfer ini, mungkin yang paling mudah dalam sejarah Liga Inggris untuk melakukan transfer, Man United belum berbuat lebih banyak!" tulis Neville di akun Twitter pribadinya, Rabu (30/9/2020).

"Mereka harus membuat Ole (Gunnar Solskajer) mendapatkan seorang bek tengah, bek kiri, dan penyerang sebelum tenggat waktu! Klub-klub yang lain mengatur untuk menyelesaikan masalah mengapa tidak United!" lanjutnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Saat ini Man United sebenarnya masih berupaya untuk mendapatkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Akan tetapi, mereka hanya akan melepas Sancho jika ada tawaran yang memenuhi tuntutan mereka, yakni 108 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun.

Langkah Man United ini pun disayangkan oleh sejumlah pihak. Karena, meski pada akhirnya mereka mendapatkan Sancho, namun Man United tetap membutuhkan perbaikan untuk lini pertahanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini