Brighton vs Man United, Matic: Kami Harus Bermain Lebih Baik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2286349 brighton-vs-man-united-matic-kami-harus-bermain-lebih-baik-LC3HeWHGBB.jpg Nemanja Matic. (Foto/Twitter Nemanja Matic)

BRIGHTON - Manchester United akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion untuk kedua kalinya secara berurutan pada Kamis 1 Oktober 2020 untuk melakoni babak 16 besar. Nemanja Matic berharap timnya bisa bermain lebih baik dari pertemuan sebelumnya.

Brighton dan Man United sebelumnya telah bertemu di Liga Inggris pada Sabtu 26 September 2020 di lokasi yang sama. Kala itu Man United menang dramatis dengan skor 3-2.

Foto/Man United

Man United harus tertinggal lebih dulu lewat Neal Maupay lewat titik putih di menit 40. Setan Merah yang berusaha mengejar, akhirnya berhasil mendapatkan gol, setelah Dunk melakukan bunuh diri tujuh menit menjelang babak pertama habis.

Baca juga: Luka Jovic Dikabarkan Ingin Pindah ke Man United

Marcus Rashord kemudian membawa Man United unggul 2-1 lewat sepakannya di menit 55. Namun, pada menit 90+4, Solly March berhasil menyamakan kedudukan.

Saat pertandingan akan segera habis, Man United mendapatkan penalti meski wasit sebenarnya sudah meniup peliut panjang, tanda akhir pertandingan. Meski begitu, dalam aturan video asisstan referee (VAR) menjabarkan wasit bisa memberikan penati meski dia telah meniup peluit panjang.

Meski mendapat poin penuh, Brighton bermain sangat baik. Usaha mereka membobol gawang David De Gea selalu terganjal tiang gawang. Tercatat Opta Jose, ada lima peluang emas Brighton yang terkena tiang gawang.

Dengan statistik tersebut, Matic yang dimainkan saat Man United melawan di Piala Liga Inggris ketika melawan Luton, berharap rekan-rekannya bermain lebih baik.

“Saya pikir setiap pertandingan adalah cerita baru dan setiap pertandingan Anda perlu mempersiapkan yang terbaik,” katanya mengutip laman Man United, Rabu (30/September 2020).

“Ini akan menjadi pertandingan baru dan segalanya mungkin terjadi. Kami tahu kami harus bermain lebih baik. Tentu akan ada beberapa perubahan karena mereka dan kami bermain setiap tiga atau empat hari,” tambah dia.

“Jika mereka datang ke lapangan dengan beberapa pemain yang sama yang bermain pada hari Sabtu, maka kami akan melihat video-video itu dan melihat bagaimana mereka bermain dan cara mereka membuat serangan dan cara mereka bertahan,” tutur pemain asal Serbia ini.

“Kami bisa menggunakan itu. Tapi saya pikir ini akan menjadi permainan yang sama sekali berbeda. Dan kami siap bersaing lagi dan semoga bisa menang lagi,” harap Matic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini