Arsenal Didesak Segera Datangkan Houssem Aouar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285649 arsenal-didesak-segera-datangkan-houssem-aouar-aFqB6S5kN7.jpg Houssem Aouar. (Foto/Twitter Houssem Aouar)

LONDON - Legenda Arsenal, Ian Wright mendesak eks klubnya untuk segera mendaratkan gelandang kreatif milik klub Prancis, Olympique Lyon. Saran ini disampaikannya setelah The Gunners mengalami kekelahan dari Liverpool dalam Liga Inggris 2020-2021.

Arsenal melawat ke Stadion Anfield, kandang Liverpool pada Minggu 28 September 2020. Mereka unggul lebih dulu lewat serangan balik berkat kerja sama Willian, Pierre-Emerick Aubameyang, yang diakhiri manis oleh Alexandre Lacazette pada menit 25.

Foto/Premier League

Hanya saja, tiga menit berselang The Reds berhasil menyamakan kedudukan.Mereka mencetak gol melalui penyerang asal Senegal, Sadio Mane.

Baca juga: Aouar Bantah Performanya Menurun karena Pikirkan Rumor Arsenal

Pasukan Jurgen Klopp kembali mencetak gol. Mereka memimpin setelah Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang yang disempurnakan oleh bek kiri mereka, Andy Robertson.

Arsenal semakin tepuruk di babak kedua. Kali ini, pemain anyar mereka, Diogo Jota yang menjadi biang keladi. Pemain asal Portugal tersebut berhasil merobek gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno di menit ke-88.

Wright menyoroti lini tengah Arsenal dalam pertandingan tersebut. Di mana pada pertandingan itu, Arteta memainkan Granit Xhaka dan Mohamed Elneny sebagai penjaga sektor tengah. Xhaka kemudian keluar digantikan Dani Ceballos di babak kedua.

Ia menilai semua tipe gelandang Arsenal yang diturunkan saat itu, tidak ada yang memuliki naluri menyerang. Oleh karena itu dia menyarankan Arsenal untuk mendaratkan Aouar di Stadion Emerites pada bursa trnasfer musim ini.

"Rasanya seperti latihan untuk Liverpool saat melawan Arsenal. Anda dapat melihat bahwa semua pemain Liverpool bergerak maju karena Arsenal memulai skema penyerangan dengan sangat dalam,” kata dia kepada Premier League Production mengutip Metro, Selasa (29/9/2020)

“Tetapi kami tidak memiliki pemain di lini tengah yang cukup nyaman dengan bola sampai Ceballos masuk,” lanjut Wright.

“(Mereka membutuhkan) pemain yang dapat mereka mengelola bola, yang merasa nyaman menerima bola,” kata dia lagi.

“Itulah mengapa sangat penting kami mendapatkan Aouar dari Lyon. Dia seseorang yang bisa menguasai bola dan membuat penyerang terus maju. Anda melihat peluang yang dibuat Ceballos saat dia masuk. itulah yang dibutuhkan Arsenal," saran Wright.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini