AC Milan Ada di Trek yang Tepat

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 47 2285296 ac-milan-ada-di-trek-yang-tepat-ulN9E63Eaa.jpg AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai timnya sekarang berada di trek yang tepat, untuk sukses. Ia berharap penampilan apik Milan dalam beberapa bulan terakhir berlanjut ke musim 2020-2021.

Milan mengalami pasang-surut pada musim 2019-2020. I Rossoneri –julukan Milan– sempat terpuruk pada awal musim lalu sehingga Marco Giampaolo dipecat dari jabatannya sebagai juru taktik.

AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

Milan menunjuk Pioli untuk meneruskan kerja Giampolo sekaligus membangkitkan Rossoneri. Juru taktik berpaspor Italia itu mengalami kesulitan pada awal kepemimpinannya di Milan.

Performa Milan belum konsisten untuk bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar. Pioli pun melakukan perubahan dan salah satunya dengan membawa pulang Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin 2020.

BACA JUGA: Tenang AC Milan, Ante Rebic Mungkin Comeback di Derby Della Madonnina

Ibrahimovic yang pernah bermain untuk Milan pada 2010-2012 perlahan-lahan membangkitkan Rossoneri di dalam maupun luar lapangan. Permainan Milan membaik seiring berjalannya waktu sehingga pada akhir musim bisa finis di posisi keenam.

Milan mungkin gagal menembus zona Liga Champions tetapi performa apik pada paruh kedua musim lalu menandakan Rossoneri berada di jalan yang tepat. Pioli ingin Milan terus berkembang karena tim ini menurutnya masih muda sehingga bisa menjadi lebih baik di masa depan.

“Ide, filosofi, dan keinginan untuk bekerja sama di Milanello (tempat latihan Milan) semuanya sama. Kami adalah tim muda yang belum lama bersama, jadi kami masih meletakkan beberapa fondasi (untuk berkembang),” kata Pioli, menyadur dari Football Italia, Selasa (29/9/2020).

“Ini benar-benar keuntungan bahwa kami melakukannya dengan sangat baik selama beberapa bulan terakhir, seperti yang saya tahu tim ini, sangat menyadari apa yang dapat mereka berikan dan apa yang dapat saya harapkan dari mereka,” tuturnya.

BACA JUGA: Makin Pusing, Kemenangan Milan Harus Dibayar dengan Cederanya Rebic

Rossoneri sudah menjalani empat pertandingan pada musim ini. Semua berakhir dengan kemenangan untuk Milan. Hasil positif itu merupakan awal yang baik untuk Milan.

Namun, Milan juga tengah dipusingkan dengan masalah kebugaran para pemainnya. Ada enam pemain Milan yang menderita cedera saat ini, salah satunya adalah Ibrahimovic. Itu membuat Pioli harus berjuang dengan skuad yang ada, untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Itu adalah tantangan yang ada di depan mata Milan sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini