Tenang AC Milan, Ante Rebic Mungkin Comeback di Derby Della Madonnina

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 47 2285258 tenang-ac-milan-ante-rebic-mungkin-comeback-di-derby-della-madonnina-E1ppqUBFbx.jpg Ante Rebic (Foto: Twitter/@acmilan)

CROTONE – Penyerang AC Milan, Ante Rebic, menderita cedera dislokasi siku pada lengan kirinya pada pekan kedua Liga Italia 2020-2021. Cedera itu didapatkan Rebic ketika Milan menang 2-0 atas Crotone di Stadio Ezio Scida, Minggu 27 September 2020, malam WIB.

Rebic cedera setelah terjatuh akibat tersandung bek Crotone saat sedang berlari pada menit ke-55. Pelatih Milan, Stefano Pioli, memasukkkan Lorenzo Colombo yang baru berumur 18 tahun, untuk menggantikan Rebic.

Ante Rebic vs Bologna (Foto: Twitter/@acmilan)

Pioli sangat khawatir dengan cedera Rebic. Hal itu diungkapkan Pioli dalam wawancara setelah pertandingan. Ia berharap Rebic tidak mengalami patah tulang sehingga bisa kembali bermain dalam waktu singkat.

Harapan Pioli kemungkinan besar menjadi kenyataan. Sebab, Football Italia melaporkan bahwa cedera pemain asal Kroasia itu tidak separah perkiraan awal.

BACA JUGA: Makin Pusing, Kemenangan Milan Harus Dibayar dengan Cederanya Rebic

Laporan yang sama menyebutkan, Rebic bisa kembali ketika Milan melawan Inter Milan dalam Derby Della Madonnnina di Liga Italia. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di San Siro, Sabtu 17 Oktober 2020, dini hari WIB.

Milan bisa cukup tenang dengan cedera Rebic yang tidak terlalu parah. Akan tetapi, I Rossoneri –julukan Milan– tetap gusar karena Rebic menambah panjang daftar pemain mereka yang absen akibat masalah kebugaran.

Sebelumnya, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, dan Andrea Conti absen karena cedera. Sementara itu, Leo Duarte dikabarkan positif virus corona (Covid-19).

Penyerang andalan Milan, Zlatan Ibrahimovic, pun absen karena alasan yang sama dengan Duarte. Pemain berumur 38 tahun itu dinyatakan menderita Covid-19. Akan tetapi, kabar baik untuk Milan adalah Rafael Leao telah sembuh dari Covid-19.

BACA JUGA: Jens Petter Hauge Siap untuk Pindah, Milan Masih Malu-Malu

Dengan demikian, Ada enam pemain Milan yang masuk ruang perawatan. Milan tidak akan didampingi mereka ketika melawan Rio Ave pada babak play-off Liga Eropa 2020-2021. Pertandingan kontra Rio Ave akan berlangsung di Estadio do Rio Ave Futebol Clube, Portugal, Kamis 1 Oktober 2020, dini hari WIB.

Pioli memiliki pekerjaan rumah untuk meramu strategi terbaik dengan pemain yang tersedia sekarang. Kemenangan atas Rio Ave adalah target utama Rossoneri meski tampil dengan kondisi pincang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini