Bicara soal Perekrutan Morata, Pirlo: Dia yang Kami Cari!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 47 2284371 bicara-soal-perekrutan-morata-pirlo-dia-yang-kami-cari-CXQrHNBucm.jpg Alvaro Morata (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Alvaro Morata kini telah resmi berseragam Juventus lagi. Penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut dipinjam Juve selama satu musim dengan biaya 10 juta euro atau sekira Rp174 miliar dari Atletico Madrid.

Sebelum merekrut Morata, Juve sebenarnya sempat dikaitkan dengan sejumlah penyerang kenamaan lainnya. Bomber AS Roma, Edin Dzeko, serta juru gedor asal Uruguay, Luis Suarez, adalah dua nama yang paling santer disebut bakal bergabung dengan Juve.

Kendati demikian, transfer dua penyerang tersebut tak kunjung terlaksana dan secara mengejutkan Juve justru merekrut Morata. Tak ayal, hal ini membuat banyak bertanya-tanya.

Baca juga: Jelang Hadapi Roma, Pirlo Masih Pikir-Pikir Mainkan Dybala

Alvaro Morata

Menanggapi situasi ini, Pelatih Juve, Andrea Pirlo, menerangkan bahwa sejak awal Morata memang telah menjadi prioritas Bianconeri. Sebagai seorang pelatih, Pirlo sendiri mengakui bahwa ia memang menginginkan profil pemain seperti Morata.

Karena menurut Pirlo, Morata akan sesuai dengan skema taktik yang bakal diterapkannya di Juve. Pirlo sendiri pernah merasakan bermain bersama Morata, yakni pada musim 2014-2015. Maka dari itu ia sudah mengenal karakter dari seorang Morata.

“Kami sedang menunggu striker untuk bergabung dan dia ada di sini sekarang. Saya mengenal Morata dengan baik, saya cukup beruntung bermain dengannya: dia adalah salah satu prioritas kami,” aku Pirlo, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (27/9/2020).

“Secara teknis dan taktis, dia adalah pemain yang kami cari. Sementara itu, (Luca) Pellegrini pergi ke Genoa untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain, juga mengingat Piala Eropa tahun depan,” lanjutnya.

Hadirnya Morata adalah untuk menggantikan Gonzalo Higuain. Sebab, Pirlo sudah mengambil keputusan untuk tidak menggunakan Higuain di timnya. Maka dari itu, Higuain pun hengkang ke klub milik David Beckham, Inter Miami.

Gonzalo Higuain

Sama halnya dengan Higuain, Pirlo sebenarnya juga tidak membutuhkan jasa Sami Khedira di dalam skuadnya. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada klub yang mau menampung pemenang Piala Dunia 2014 tersebut.

“Kami berbicara dengan Sami untuk memahami apa yang bisa menjadi solusi terbaik, untuk dia dan untuk kami,” jelas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini