Pergi dari Barcelona, Luis Suarez: Sangat Sulit untuk Ucapkan Selamat Tinggal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 46 2283364 pergi-dari-barcelona-luis-suarez-sangat-sulit-untuk-ucapkan-selamat-tinggal-fKF8iPf9fl.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter Barcelona)

MADRID – Striker asal Uruguay, Luis Suarez, mengaku sullit untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan ia tak mampu mengutarakan salam perpisahan kepada Barcelona setelah menjalani enam tahun yang tak terlupakan.

Setelah musim 2019-2020 berakhir, Suarez bisa dikatakan menjalani musim yang sangat berat. Kehadiran pelatih anyar, Ronald Koeman, benar-benar mengubah masa depannya yang selama ini terlihat nyaman di Camp Nou.

Luis Suarez

Striker berusia 33 tahun itu dianggap surplus untuk skuad Barcelona di bawah arahan Koeman. Karena itu, dengan berat hati, Suarez akhirnya meninggalkan Barcelona dan kini hijrah ke salah satu rival Blaugrana –julukan Barcelona– yakni Atletico Madrid.

Akan tetapi, Suarez juga tidak mudah untuk pergi dari Barcelona yang tiba di Camp Nou sejak 2014. Bahkan, ia mengalami momen yang luar biasa ketika berhasil mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa.

Baca juga Ditendang Barcelona, Luis Suarez Bantu Atletico Madrid Juara Liga Spanyol?

Namun, hal terberat tentunya meninggalkan rekan-rekan setim yang begitu ia kagumi selama enam tahun terakhir. Terutama dengan Lionel Messi, di mana publik sangat mengenal luas kedekatan mereka di dalam maupun luar lapangan.

“Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi saya sangat bersyukur setelah klub mempercayai saya dalam situasi rumit yang saya jalani ketika tiba (di Barcelona),” ungkap Suarez, mengutip dari Goal, Jumat (25/9/2020).

“Rekan satu tim saya selalu fantastis dan semua orang tahu tentang pengorbanan saya di sini, saya bangga pergi dengan cara itu,” tambahnya.

“Bermain di sini (Barcelona) adalah mimpi dan saya tidak pernah membayangkan saya bisa mencapai angka-angka ini. Sebab di Barcelona, Anda harus selalu tampil di puncak dan Anda tidak akan pernah tahu berapa lama Anda akan bertahan,” lanjutnya.

“Ada saat-saat luar biasa di tahun-tahun itu, kenangan terbaik saya adalah liga pertama, Liga Champions, mencetak gol dan bermain dengan para pemain luar biasa yang saya kenal sebelumnya dari PlayStation. Saya harus menikmati saat-saat ini,” sambungnya.

Suarez sendiri berhasil mencatatkan prestasi besar saat membela Barcelona. Ia sukses mengantarkan Barcelona menjuarai empat gelar Liga Spanyol dan satu gelar Liga Champions. Kini tantangan baru akan dihadapi Suarez dengan membela Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini