Ditendang Barcelona, Luis Suarez Bantu Atletico Madrid Juara Liga Spanyol?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 46 2283222 ditendang-barcelona-luis-suarez-bantu-atletico-madrid-juara-liga-spanyol-NSWrnTH70v.jpg Luis Suarez bela Atletico Madrid per musim ini. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

MADRID – Atletico Madrid ketiban durian runtuh. Akibat perseteruan yang melibatkan Luis Suarez dan Barcelona, Atletico Madrid mendapatkan penyerang sekelas El Pistolero –julukan Suarez– cuma seharga 6 juta euro atau sekira Rp104,2 miliar.

Kehadiran Suarez praktis meningkatkan kepercayaan diri Los Colchoneros –julukan Atletico Madrid– di musim baru. Kedatangan Suarez membuat Atletico Madrid memiliki pemain kelas dunia di setiap posisi.

Luis Suarez

Untuk penjaga gawang, Atletico Madrid memiliki Jan Oblak, pemain belakang (Jose Maria Gimenez), gelandang (Koke) dan penyerang (Luis Suarez). Keberadaan pemain-pemain di atas membuat Atletico Madrid layak dijagokan memenangkan trofi Liga Spanyol 2020-2021.

Setelah menjuarai Liga Spanyol 2013-2014, Atletico Madrid tak pernah lagi menjadi kampiun di ajang tersebut. Namun, musim ini Atletico Madrid memiliki peluang untuk mengakhiri paceklik gelar juara Liga Spanyol.

Tentu, kehadiran Luis Suarez meningkatkan kepercayaan diri Atletico Madrid. Sebab, Luis Suarez memiliki pengalaman panjang di Liga Spanyol. Penyerang berpaspor Uruguay itu tercatat enam musim berkiprah di Liga Spanyol.

BACA JUGA: Gabung Atletico Madrid, Luis Suarez Siap Sakiti Barcelona

Luis Suarez tidak hanya menumpang lewat di ajang Liga Spanyol. Total dari 191 penampilan Liga Spanyol, Luis Suarez mengoleksi 147 gol!

Bahkan pada Liga Spanyol 2015-2016, Luis Suarez keluar sebagai top skor setelah mencetak 40 gol dari 35 pertandingan. Saat itu, Suarez berhasil mengakhri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bergantian menjadi top skor Liga Spanyol sejak 2009-2010. Berkat bantuan gol dan assist dari Suarez, Barcelona memenangkan empat trofi Liga Spanyol.

Luis Suarez

Hal itu berarti dari enam musim berkiprah di Barcelona, cuma dua musim saja Luis Suarez gagal mengantarkan Blaugrana –julukan Barcelona– menjadi kampiun Liga Spanyol. Karena itu, kesuksesan bersama Barcelona, berpotensi diulangi Suarez bareng Atletico Madrid.

Dalam pola 4-4-2 racikan Diego Simeone, Luis Suarez akan diduetkan dengan wonderkid asal Portugal, Joao Felix. Selain Joao Felix, Luis Suarez juga bisa berduet dengan penyerang bengal asal Spanyol, Diego Costa.

Karena itu, menarik menanti kiprah Atletico Madrid di Liga Spanyol 2020-2021. Atletico Madrid akan melakoni laga perdana mereka di Liga Spanyol 2020-2021 dengan menjamu Granada pada Minggu 27 September 2020 pukul 21.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini