Liverpool Minta Bantuan Sadio Mane untuk Bujuk Koulibaly

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 51 2283023 liverpool-minta-bantuan-sadio-mane-untuk-bujuk-koulibaly-nm9MKZJ3ZS.jpg Kalidou Koulibaly (Foto: Twitter Napoli)

LIVERPOOL – Sejauh ini di bursa transfer musim panas 2020 Liverpool telah merekrut tiga pemain baru. Mereka adalah Konstantinos Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota.

Kendati demikian, Liverpool nampaknya masih belum ingin aktivitas belanja mereka. Sebab, klub berjuluk The Reds itu dikabarkan masih mencari satu pemain lagi yang berposisi sebagai bek tengah guna menjadi partner Virgil van Dijk.

Menurut laporan yang diwartakan Le Parisien, Kamis (24/9/2020), yang menjadi target utama Liverpool untuk posisi bek tengah adalah Kalidou Koulibaly dari Napoli. Bahkan, Liverpool disebut akan meminta bantuan dari pemainnya, Sadio Mane, untuk membujuk Koulibaly hijrah ke Anfield.

Baca juga: Ousmane Dembele Tolak Man United dan Liverpool

Kalidou Koulibaly

Koulibaly dan Mane sejatinya adalah rekan satu negara. Dalam gelaran Piala Afrika 2019, mereka membawa Timnas Senegal menuju partai final. Sayangnya, Senegal harus takluk dari Aljazair.

Saat ini Liverpool memang kekurangan pemain di sektor bek tengah. Sebab, setelah kepergian Dejan Lovren yang bergabung dengan Zenit St. Petersburg, Liverpool belum mendatangkan bek tengah baru.

Di pihak Napoli sendiri, mereka sebenarnya sudah bersiap untuk melepas Koulibaly. Hanya saja, Napoli baru akan melepas Koulibaly jika ada penawaran yang memuaskan sang presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

“Koulibaly memiliki harga yang diminta secara tepat, dan jika klub tidak mendapatkan uang yang diminta, maka dia tidak akan pergi,” ujar Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengutip dari Football Italia, Kamis (24/9/2020).

Selain Liverpool, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG), juga dikabarkan memiliki minat untuk mendaratkan Koulibaly. Akan tetapi, transfer tak kunjung terjadi lantaran Man City dan PSG masih belum memberikan tawaran yang sesuai dengan keinginan De Laurentiis.

Melihat situasi saat ini, Liverpool nampaknya hanya akan bersaing dengan Man City saja untuk bisa mendapatkan jasa Koulibaly. Sebab, PSG sudah mengalihkan perhatiannya kepada pemain lain.

Adalah bek Chelsea, Antonio Rudiger, yang kini disebut sebagai buruan PSG. Pasalnya, Rudiger tidak masuk ke dalam rencana Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Dalam dua pertandinga terakhir Chelsea, Rudiger bahkan tidak dibawa untuk ikut serta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini