Mbappe Datang, Mohamed Salah Dikorbankan Liverpool?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 51 2282363 mbappe-datang-mohamed-salah-dikorbankan-liverpool-gc72CNV6Oy.jpg Mbappe diincar Liverpool. (Foto: Twitter/@PSG_English)

LIVERPOOL – Media asal Prancis, L’Equipe, menyebut Liverpool berada di posisi terdepan untuk mendatangkan winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Hal itu karena Liverpool dalam beberapa bulan terakhir intens mendekati pesepakbola berpaspor Prancis tersebut.

Namun, Mbappe takkan mendarat di Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Rencananya, winger 21 tahun itu baru diresmikan sebagai pemain Liverpool pada musim panas 2021.

Kylian Mbappe

(Mbappe (kanan), dikait-kaitkan dengan Liverpool)

Kenapa Liverpool berminat mendatangkan Mbappe, meski sudah memiliki trio lini depan atas nama Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino? Peremajaan dan perbaikan performa lini depan jadi alasan utama manajemen Liverpool mendatangkan Mbappe.

Secara ketajaman, trio Salah, Mane dan Firmino tak seistimewa di dua musim awal mereka berkolaborasi (2017-2018 dan 2018-2019). Contohnya musim lalu (2019-2020), jika ditotal koleksi gol ketiganya hanya menyentuh 57 bola.

Jumlah itu masih kalah dari trio lini depan Manchester United yang sejatinya baru berkolaborasi jelang Liga Inggris 2019-2020 berakhir, yakni Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Jika ditotal, ketiganya mencetak 64 gol!

BACA JUGA: 5 Penyebab Kylian Mbappe Gabung Liverpool, Nomor 1 Kirim Kode Keras

Karena itu, manajemen Liverpool memburu Mbappe yang dalam dua musim terakhir keluar sebagai top skor Liga Prancis. Sekarang yang jadi pertanyaan, ada pemain yang dikorbankan seiring kehadiran Mbappe?

Jawabannya sangat mungkin terjadi. Besar kemungkinan, manajemen Liverpool akan melepas Mohamed Salah. Hal itu karena Mohamed Salah tak lagi mendapat respek yang besar dari fans Liverpool.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah bisa dijual Liverpool)

Pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, pernah mengatakan fans Liverpool tak lagi menaruh respek kepada Mohamed Salah. Karena itu, kehadiran Mbappe berpotensi membuat Mohamed Salah angkat kaki dari Stadion Anfield.

“Saya pikir Mo Salah kurang dihargai fans Liverpool. Saat ini, Liverpool memiliki enam pemain kelas dunia yakni Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Salah. Namun, tanyakan kepada fans Liverpool, siapa pemain yang paling ingin mereka dijual? Pasti jawabannya Salah,” kata Carragher mengutip dari Daily Mail.

Lantas, ke mana Mohamed Salah akan berlabuh? Barcelona bisa jadi pelabuhan Mohamed Salah selanjutnya. Hal itu karena dalam pengakuan Sjaak Swart (agen Donny van de Beek), pelatih Barceloa Ronald Koeman menaruh minat kepada pemain asal Mesir tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini