Bologna Kalah dari Milan, Mihajlovic: Rossoneri Punya Ibrahimovic, Kami Tidak

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 47 2282149 bologna-kalah-dari-milan-mihajlovic-rossoneri-punya-ibrahimovic-kami-tidak-mlhkq0gC0a.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Bologna memulai kampanyenya di Liga Italia 2020-2021 dengan kekalahan. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu kalah 0-2 dari AC Milan di San Siro, Selasa 22 September 2020, dini hari WIB.

Mihajlovic menilai Bologna bisa mengimbangi permainan Milan, tetapi mereka tidak memiliki Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut. Mihajlovic mengakui kemampuan dan kualitas penyerang gaek asal Swedia tersebut.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Ibrahimovic yang bermain dari menit pertama, menjadi inspirasi permainan Milan saat melawan Bologna. Pemain berumur 38 tahun itu memimpin Milan meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Ibrahimovic dan kawan-kawan tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 59%. Dominasi itu membuat Milan bisa membuat 17 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang Bologna.

BACA JUGA: AC Milan vs Bologna, Zlatan Ibrahimovic Menolak Dianggap Tua

Milan mencetak dua gol yang semuanya diborong oleh Ibracadabra –julukan Ibrahimovic. Gol pertama diciptakan Ibrahimovic pada menit ke-39. Ibrahimovic mencetak gol keduanya dari titik putih pada menit ke-51.

Ibrahimovic mungkin sudah tidak muda lagi, tetapi kemampuannya tidak berkurang sedikit pun. Kinerja Ibrahimovic di Milan sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2020 membuktikan itu. Ibrahimovic sudah membuat 13 gol dan lima assist untuk Milan hingga sekarang.

Mihajlovic pun mengakui kehebatan penyerang asal Swedia tersebut. Mantan pelatih Milan itu tahu pengaruh besar Ibrahimovic terhadap permainan Rossoneri.

“Pertandingan itu cukup seimbang. Mungkin kami tidak cukup percaya pada diri kami sendiri, tetapi para pemain ada di dalam pertandingan sampai akhir. Kami menciptakan dua peluang besar untuk mencetak gol,” kata Mihajlovic kepada Sky Sport Italia, Rabu (23/9/2020).

BACA JUGA: 13 Menit yang Diimpikan Sandro Tonali

“Milan memiliki Ibrahimovic dan kami tidak. Semua gol Milan dibuat Ibra, jadi dia membuat perbedaan, tetapi tim saya melakukan apa yang harus dilakukannya,” tuturnya.

Mihajlovic mungkin tidak akan kalah dari Milan jika isu transfer Ibrahimovic ke Bologna menjadi kenyataan. Sayangnya Milan memilih untuk bertahan di Milan sehingga Bologna pun menjadi korban keganasannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini