AC Milan vs Bologna, Zlatan Ibrahimovic Menolak Dianggap Tua

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2282064 ac-milan-vs-bologna-zlatan-ibrahimovic-menolak-dianggap-tua-GtHd3BrFEV.jpg Zlatan Ibrahomovic menolak tua (Foto: AC Milan)

MILAN – Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tidak mau dianggap sudah gaek. Pria asal Swedia itu ingin diperlakukan dalam level yang setara dengan semua orang. Karena itu, ia kesal jika orang-orang terus membicarakan soal usianya.

Pemain berjuluk Ibracadabra itu seakan berusaha melawan takdir. Zlatan Ibrahimovic mampu menyumbangkan tiga gol dalam dua laga kompetitif pertama AC Milan di Liga Eropa dan Liga Italia 2020-2021. Gol-golnya terbukti penting mengantar Rossoneri meraih hasil positif.

Kehebatan pria berusia 38 tahun itu kembali terlihat saat meladeni Bologna pada laga pembuka Liga Italia 2020-2021. Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak dua gol, satu melalui sundulan pada menit 39 dan satu lagi lewat titik putih pada menit 51.

Baca juga: AC Milan Sikat Bologna, Pioli: Bukan Hanya Ibrahimovic yang Hebat

Zlatan Ibrahimovic buka keunggulan AC Milan (Foto: AC Milan)

Kelar pertandingan, Zlatan Ibrahimovic menyebut dirinya bagaikan tokoh fiksi Benjamin Button. Andai dirinya masih berusia 20 tahun, mungkin saja ada dua gol lagi yang dicetak. Pun begitu, ia tidak mau dianggap sebagai seseorang yang sudah berusia gaek.

“Saya bisa mencetak lebih banyak gol. Jika masih berusia 20 tahun, saya akan mencetak dua gol lagi. Saya tidak tua, saya seperti Benjamin Button. Saya mulai dari usia tua dan mati muda!” ujar Zlatan Ibrahimovic, dikutip dari Football Italia, Selasa (22/9/2020).

“Saya tidak mau orang-orang berbicara tentang usia. Saya ingin diperlakukan dalam level yang setara dengan orang lain. Tidak penting apakah saya berusia 38 tahun, saya ingin diperlakukan seperti seseorang yang berusia 20 tahun dan melakukan tugas yang sama,” tutup pria kelahiran Malmo itu.

 

Sebagai seorang pemain senior, Zlatan Ibrahimovic tentu dibebani tanggung jawab untuk menggembleng rekan-rekan setim yang berusia lebih muda. Mantan penyerang Manchester United itu justru mengaku senang dengan tanggung jawab yang diembannya.

“Saya senang memiliki tanggung jawab. Tekanan terbesar adalah target yang saya canangkan sendiri. Saya berada dalam bentuk yang bagus dan selalu bekerja keras,” lanjut Zlatan Ibrahimovic.

“Tim bekerja dengan baik. Kami masih belum 100% dan karena itu membuat beberapa kesalahan yang biasanya tidak kami lakukan. Namun, semuanya berjalan dengan baik,” tutup pemain bernomor punggung 9 itu.

Usai menang atas Bologna, AC Milan harus segera mengalihkan fokus untuk laga Kualifikasi III Liga Eropa 2020-2021 kontra Bodo/Glimt. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion San Siro pada Jumat 25 September 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini