Setelah Morata, Juventus Datangkan Pemain Chelsea Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 51 2281954 setelah-morata-juventus-datangkan-pemain-chelsea-ini-Pjeee1rNzv.jpg Morata saat tiba di J-Medical. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN Juventus selangkah lagi mendapatkan jasa penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata. Penyerang 27 tahun itu pun baru saja menyelesaikan tes medis yang dilakukan di J-Medical sore ini.

Rencananya, Juventus akan meminjam Morata selama semusim dengan biaya 10 juta euro. Jika Morata bermain impresif selama masa peminjaman, penyerang asal Spanyol itu akan dipermanenkan seharga 45 juta euro atau setara Rp781,8 miliar.

Alvaro Morata

(Morata menjalani tes medis bersama Juventus)

Namun, Morata bukanlah pemain terakhir yang didatangkan manajemen Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan jurnalis olahraga Italia, Gianluca Di Marzio, manajemen Juventus akan mendatangkan fullback kiri Chelsea, Emerson Palmieri.

Juventus akan meminjam Emerson selama satu tahun, dengan opsi permanen di musim panas 2021. Kehadiran Emerson sangat dibutuhkan Juventus dalam pola 3-5-2 racikan Andrea Pirlo.

Dalam pola tersebut, pemain keturunan Brasil itu akan difungsikan sebagai wing back kiri. Saat ini, Juventus memiliki tiga pemain yang dapat dioperasikan sebagai wing back kiri, yakni Alex Sandro, Mattia De Sciglio dan Gianluca Frabotta.

BACA JUGA: Tiba di J-Medical, Alvaro Morata Jalani Tes Medis Bersama Juventus

Namun, menjadi masalah jika Alex Sandro absen karena cedera atau terkena akumulasi kartu. Sebab, De Sciglio dan Frabotta kurang oke untuk diandalkan di posisi tersebut. Bahkan untuk De Sciglio, kabarnya eks pemain AC Milan itu akan dilego Juventus pada bursa transfer musim panas 2020.

Sekarang yang jadi pertanyaan, seberapa besar peluang Juventus mendatangkan Emerson? Peluangnya sangat besar karena tenaga Emerson tak lagi dibutuhkan Chelsea.

Emerson

(Emerson Palmieri diburu Juventus)

Saat ini pelatih Chelsea Frank Lampard memiliki dua pemain yang dapat diandalkan sebagai fullback kiri, yakni Ben Chilwell dan Marcos Alonso. Karena itu, Emerson Palmieri hanyalah pilihan ketiga oleh Lampard.

Jika gabung Juventus, Emerson sama saja pulang kampung, mengingat ia merupakan warna negara Italia. Meski lahir di Brasil, Emerson memegang paspor Italia.

Bahkan tercatat, pesepakbola 26 tahun itu memegang tujuh caps bersama Tim Nasional Italia. Karena itu, menarik menanti kelanjutan transfer Emerson Palmieri ke Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini