13 Menit yang Diimpikan Sandro Tonali

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2282079 13-menit-yang-diimpikan-sandro-tonali-9pdyzXeJOJ.jpg Sandro Tonali bersiap memasuki lapangan (Foto: AC Milan)

MILAN – Impian Sandro Tonali untuk berlaga dengan kostum AC Milan akhirnya terwujud. Meski hanya berlangsung selama 13 menit, pria berkebangsaan Italia itu tetap merasa bersyukur. Sekarang, ia langsung mengalihkan fokus ke laga-laga berikut.

Laga pekan perdana Liga Italia 2020-2021 antara AC Milan vs Bologna jadi sebuah catatan sejarah dalam hidup Sandro Tonali. Pada menit 77, pemain berusia 20 tahun itu masuk lapangan menggantikan Franck Kessie yang ditarik keluar.

Walau singkat, itu sudah menjadi sebuah perwujudan mimpi bagi Tonali. Pasalnya, pemain kelahiran Lodi itu memang seorang penggemar AC Milan. Kini, ia siap menjalani laga-laga berikutnya dengan mengenakan kostum merah hitam.

Sandro Tonali direkrut AC Milan (Foto: AC Milan)

Baca juga: Bologna Kalah, Mihajlovic Menyesal Beri Donnarumma Debut di Milan

“Sekarang, mimpi sudah menjadi nyata. Namun, dalam beberapa hari ke depan ada pertandingan lain dan kami harus fokus pada tugas bermain dengan baik,” ujar Sandro Tonali, seperti dimuat Football Italia, Selasa (22/9/2020).

“Sangat bagus rasanya bisa hidup seperti di alam mimpi. Akan tetapi, kita harus berhati-hati dengan jumlah pertandingan yang harus dimainkan,” imbuh pemain bernomor punggung 8 itu.

Sejak tiba pada awal September 2020, Sandro Tonali langsung merasa betah di AC Milan. Sebab, rekan-rekan setim membantunya untuk cepat beradaptasi. Apalagi, rekan-rekan setimnya mau berkorban untuk mencapai tujuan bersama.

“Saya tidak merasa kesulitan. Namun, level sudah ditingkatkan. Rekan-rekan setim sangat fantastis karena mereka mau membantu sesama dan siap berkorban demi kepentingan tim,” lanjut Sandro Tonali.

“Sangat menyenangkan rasanya bisa bermain dalam kelompok ini. Kami adalah tim yang masih muda, tetapi punya keinginan kuat untuk menang dan kami sudah membuktikan itu hari ini,” tutup pemain yang dijuluki The Next Andrea Pirlo itu.

Seperti diketahui, Sandro Tonali direkrut AC Milan dengan status pinjaman selama semusim. Kendati dipinjam, Rossoneri harus mengeluarkan biaya sebesar 10 juta Euro (setara Rp173 miliar). Pada akhir masa peminjaman, AC Milan bisa mempermanenkan dengan biaya 15 juta Euro (setara Rp265 miliar) plus add-ons 10 juta Euro.

Langkah AC Milan itu sungguh tidak disangka-sangka. Sebab, Tonali santer diberitakan sudah sepakat memperkuat Inter Milan. Namun, ketika tawaran dari klub impiannya itu datang, Tonali langsung mengangguk setuju dan transfer rampung dalam waktu singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini