Inter Milan Resmikan Transfer Arturo Vidal dari Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2281968 inter-milan-resmikan-transfer-arturo-vidal-dari-barcelona-1oFSV8m87g.jpg Arturo Vidal resmi berseragam Inter Milan (Foto: Inter Milan)

MILAN Inter Milan mengumumkan secara resmi transfer Arturo Vidal dari Barcelona. Ia diikat dengan kontrak selama dua tahun di Kota Milan, dengan opsi perpanjangan otomatis hingga 30 Juni 2023. Gelandang berkebangsaan Cile itu direkrut secara gratis.

Sebagaimana diberitakan, nama Arturo Vidal disebut-sebut bakal dibuang Barcelona yang kini diasuh Ronald Koeman. Pria asal Belanda itu tidak lagi menganggap King Arturo sebagai pemain penting seperti pada era Ernesto Valverde dan Quique Setien.

Melihat situasi tersebut, Inter Milan coba datang menawarkan diri. Awalnya, Barcelona meminta mahar senilai 1 juta Euro (setara Rp17,3 miliar). Namun, Nerazzurri enggan menyanggupi syarat tersebut. Mereka lantas membiarkan sang pemain bernegosiasi dengan Barcelona terkait kontraknya.

Baca juga: Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Arturo Vidal

Arturo Vidal dilepas dengan gratis (Foto: La Liga)

Blaugrana akhirnya menyerah dan memilih memutus kontrak Arturo Vidal yang sedianya berakhir pada tahun depan. Dilansir dari Football Italia, Selasa (22/9/2020), pemain berusia 33 tahun itu langsung terbang ke Milan dan mendarat di Bandara Linate pada akhir pekan lalu.

Peresmian transfer tersebut baru dilakukan pada Selasa (22/9/2020) sore WIB. Arturo Vidal diikat kontrak hingga 30 Juni 2022, dengan opsi perpanjangan otomatis selama setahun. Ia akan bereuni dengan Pelatih Antonio Conte yang pernah mengasuhnya di Juventus.

Kolaborasi keduanya terjadi pada rentang 2011-2014. Arturo Vidal merupakan pilihan utama di lini tengah Juventus asuhan Antonio Conte bersama dengan Andrea Pirlo dan Paul Pogba. Keduanya lantas berpisah jalan ketika Conte dipecat manajemen pada akhir musim 2014.

Arturo Vidal sendiri masih memperkuat Juventus hingga musim panas 2015, sebelum diangkut Bayern Munich. Semasa berkostum hitam putih, Vidal sukses mengukir 35 gol dan 22 assist dalam 124 penampilan di Liga Italia.

Kontribusi Arturo Vidal sangat penting pada raihan empat trofi Liga Italia bersama Juventus pada 2011-2015. Selain itu, ia juga meraih gelar Coppa Italia 2014-2015, dan dua kali Piala Super Italia pada 2012 dan 2013.

Kehadiran Arturo Vidal tentu semakin menambah kaya pilihan Antonio Conte di lini tengah Inter Milan. Dengan segudang pengalamannya, Vidal dapat menjadi aset berharga ketika harus melakoni partai-partai krusial.

Gelandang kelahiran Santiago itu adalah pemain ketiga yang didatangkan Inter Milan pada musim panas 2020. Sebelumnya, La Beneamata merekrut Achraf Hakimi dari Real Madrid, serta Aleksandar Kolarov dari AS Roma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini