Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Arturo Vidal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 51 2280633 inter-milan-selangkah-lagi-dapatkan-arturo-vidal-VZzP6xWJKZ.jpg Arturo Vidal dipastikan merapat ke Inter dalam waktu dekat (Foto: Barcelona)

MILAN – Rumor mengenai kepindahan Arturo Vidal ke Inter Milan akhirnya menemui titik terang. Barcelona selaku klub pemilik kabarnya telah sepakat untuk melepas gelandang berpaspor Cile itu ke Inter pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Kabar tersebut datang dari salah satu jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Lewat akun media sosial pribadinya, Minggu (20/9/2020), Fabrizio mengatakan kedua kubu telah mencapai kata sepakat terkait transfer kepindahan sang pemain.

Baca juga: Kesepakatan Tercapai, Vidal Siap Tes Medis di Inter Milan

Blaugrana -julukan Barcelona- menerima tawaran yang sebelumnya diajukan Inter Milan. Berdasarkan laporan, Inter menebus Vidal dengan mahar senilai 1 juta euro atau sekira Rp17 miliar.

Dengan tercapainya kesepakatan ini, Vidal pun akan terbang ke Milan pada awal pekan depan atau Senin waktu setempat. Sementara itu di pihak Inter, bek mereka, Diego Godin juga baru saja sepakat bergabung ke klub Italia lain, yakni Cagliari.

Seperti diketahui, Vidal sendiri memang merupakan target utama Inter Milan di bursa transfer musim panas 2020. Setelah menunggu proses negosiasi yang cukup lama, negosiasi transfer pun akhirnya mencapai titik temu.

Baca juga:Putus Kontrak dengan Barcelona, Vidal Segera Gabung Inter Milan

Keputusan Vidal untuk meninggalkan Barcelona jelas bukan tanpa alasan. Eks penggawa Bayern Munich itu sudah mengetahui kalau dirinya tak lagi masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman di musim baru 2020-2021.

Vidal pun melihat tawaran Inter jadi salah satu opsi tepat untuknya. Seperti diketahui, Inter adalah salah satu klub yang ingin memiliki jasa Vidal. I Nerazzurri –julukan Inter– bahkan sudah mengincar tanda tangan Vidal sejak bursa transfer musim panas 2019. Vidal adalah pemain yang diinginkan Pelatih Inter, Antonio Conte.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini