Kalah 0-2 dari Milan, Pelatih Bologna: Ibrahimovic Selalu Berbahaya saat Kuasai Bola

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2281656 kalah-0-2-dari-milan-pelatih-bologna-ibrahimovic-selalu-berbahaya-saat-kuasai-bola-xJWz9Xgn7B.jpg Penampilan Zlatan Ibrahimovic di laga AC Milan vs Bologna. (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, memuji penampilan pemain bintang AC Milan, yakni Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Ibrahimovic merupakan pemain yang selalu mengancam. Ia dianggap selalu membahayakan tim lawan kala berhasil mengusai bola.

Pujian ini diberikan Mihajlovic karena telah menyaksikan langsung ketangguhan dari Ibrahimovic. Hal itu tepatnya terjadi dalam pertemuan Milan dengan Bologna di pekan pertama Liga Italia 2020-2021.

Zlatan Ibrahimovic

Bertandang ke markas Milan, yakni Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB, Bologna takluk dengan skor 0-2. Ibrahimovic pun memainkan peran besar atas kemenangan Milan.

BACA JUGA: AC Milan Taklukkan Bologna 2-0, Ibrahimovic: Permulaan yang Bagus!

Penyerang asal Swedia itu mencatatkan namanya untuk kedua gol Milan. Gol pertamanya tercipta pada menit ke-35 dengan memanfaatkan umpan Theo Hernandez.

Sementara itu, gol kedua Ibrahimovic dicetak pada menit ke-51 lewat tendangan dari titik putih. Berkat aksi apiknya, Milan pun langsung merangsek ke tempat ketiga pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi tiga poin.

Melihat hasil ini, Mihajlovic pun mengakui Ibrahimovic telah menjadi pembeda dalam laga tersebut. Meski kecewa gagal memetik kemenangan, pelatih Bologna tetap mendapat hal positif dari permainan anak asuhnya. Ia menilai para pemain Bologna telah menunjukkan kinerja yang positif dengan tidak pernah menyerah dan selalu bermain secara terbuka.

“Permainan cukup seimbang, kami bertahan sampai akhir, membuat lebih banyak tembakan dari mereka. Semua episode membuat perbedaan, Milan memiliki Ibrahimovic dan kami tidak, semua bahaya muncul saat dia menguasai bola,” ujar Mihajlovic, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bologna, Selasa (22/9/2020).

Laga AC Milan vs Bologna

“Apakah kami terkadang terlalu rendah? Itu juga tergantung pada kekuatan lawan, bagaimanapun, harus dikatakan bahwa dalam 15 menit terakhir kami telah menutup mereka kembali ke sana,” lanjutnya.

“Sejauh menyangkut pasar transfer, kami telah memutuskan untuk fokus pada pemain muda, kami tidak mampu membeli pemain yang mampu mengubah tim. Orang-orang ini bagus dan memiliki banyak potensi, bagi saya yang penting hari ini adalah tim tidak pernah menyerah dan selalu bermain secara terbuka,” tukas Mihajlovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini