Lampard Konfirmasi Chelsea Segera Beli Edouard Mendy

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 45 2282049 lampard-konfirmasi-chelsea-segera-beli-edouard-mendy-na3IeszWkm.jpg Frank Lampard konfirmasi Chelsea kejar Mendy. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengonfirmasi timnya akan mendaratkan kiper Rennes, Edouard Mendy, pada bursa transfer musim panas 2020. Juru taktik 42 tahun itu mengungkapkannya di sesi konferensi pers jelang laga babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan Chelsea vs Barnsley.

“Frank Lampard mengonfirmasi Edouard Mendy sepakat gabung Chelsea,” kata jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Edouard Mendy

(Edouard Mendy diburu Chelsea)

Sebelumnya, Fabrizio Romano memberitakan Edouard Mendy selangkah lagi bergabung bersama Chelsea. Rencananya, penjaga gawang berpaspor Senegal itu akan didaratkan pada medio minggu ini.

Lantas, berapa dana yang dikeluarkan Chelsea untuk mendatangkan penjaga gawang bertinggi badan 198 sentimeter tersebut? Manajemen Chelsea akan mengeluarkan 30 juta euro atau sekira Rp521,5 miliar.

Nantinya, Edouard Mendy akan dikontrak selama lima tahun. Kiper yang Cuma kemasukan 19 kali dari 24 penampilan bersama Rennes di Liga Prancis 2019-2020 itu diproyeksikan menggantikan posisi kiper utama Chelsea saat ini, Kepa Arrizabalaga.

BACA JUGA: Setelah Morata, Juventus Datangkan Pemain Chelsea Ini

Kepa Arrizabalaga yang didaratkan Chelsea dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro pada bursa transfer musim panas 2018, tampil di bawah ekspektasi dari musim ke musim. Musim lalu saja, gawang Kepa kemasukan 58 kali dari 41 penampilan.

Musim ini, gawang Kepa memang baru kemasukan tiga kali dari tiga penampilan. Namun, Kepa sudah membuat blunder fatal di laga Chelsea vs Liverpool pada akhir pekan lalu.

Kepa Arrizabalaga

(Kepa saat membuat blunder di laga Chelsea vs Liverpool)

Saat itu, umpan Kepa yang terlalu lemah memudahkan Sadio Mane untuk merobek gawang Chelsea. Singkat kata, Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool. Kelar pertandingan, Lampard tidak segan menyindir blunder yang dibuat Kepa.

Karena itulah, Mendy didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020. Harapannya dengan kehadiran Mendy, performa Chelsea meningkat. Hal yang sama pernah dialami Liverpool.

Pada musim panas 2018, Liverpool mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma. Kehadiran Alisson membuat Liverpool meraup empat trofi bergengsi dalam dua musim terakhir, sebut saja Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub dan Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini