Incar Sancho, Man United Cuma Dapat Pemain Sekelas Ismaila Sarr

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 45 2281707 incar-sancho-man-united-cuma-dapat-pemain-sekelas-ismaila-sarr-2iYjKhe39N.jpg Sancho (bawah), batal gabung Man United. (Foto: Twitter/@Sanchooo10)

MANCHESTER Manchester United sejak bursa transfer musim panas 2020 dibuka, terus mengejar tanda tangan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Tawaran demi tawaran dilayangkan manajemen Man United untuk mendatangkan winger yang mengoleksi 20 gol dan 20 assist bersama Dortmund musim lalu tersebut.

Apes bagi Man United, hingga kini tawaran yang dilayangkan Man United tak kunjung dilayani Dortmund. Padahal, Man United sangat menginginkan jasa Sancho untuk mengisi posisi winger kanan.

Jadon Sancho

(Man United gagal datangkan Sancho)

“Sancho adalah pemain kami. Sancho akan bertahan. Ini merupakan pernyataan penting dari klub, mengingat kami harus mengambil tanggung jawab,” kata direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, mengutip dari Twitter @FabrizioRomano.

Komentar di atas mengindikasikan Man United tak lagi memiliki peluang mendapatkan Sancho. Sebenarnya, Man United memiliki Mason Grenwood untuk dimainkan sebagai winger kanan.

Namun, secara kecepatan Greenwood tidak secepat winger-winger pada umumnya, mengingat pesepakbola 18 tahun itu memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah. Karena itu, menurut laporan media-media Inggris, Man United tak lagi mengejar Sancho setelah mendapat penolakan di atas.

BACA JUGA: Tak Mau Kalah Lagi, Solskjaer Bicarakan Persiapan Man United Jelang Hadapi Luton

Kali ini, fokus buruan Man United mengarah ke pemain Watford, Ismaila Sarr. Secara kualitas Sarr dan Sancho memang tidak bisa dibandingkan. Namun, setidaknya Sarr bisa dijadikan alternatif ketika trio Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford tidak bisa dimainkan.

Musim lalu bersama Watford, Ismaila Sarr turun dalam 28 laga Liga Inggris 2019-2020. Dari 28 pertandingan, winger berpaspor Senegal itu mengoleksi lima gol dan enam assist.

Ismaila Sarr

(Ismaila Sarr saat bobol gawang Liverpool)

Performa terbaik Sarr tercipta di pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020 saat bersua sang juara Liverpool. Dalam laga yang dimenangkan Watford dengan skor 3-0 itu, Ismaila Sarr mengoleksi dua gol dan satu assist!

Lantas, berapa dana yang dibutuhkan Man United untuk mendatangkan Sarr? Pemain yang saat ini berkiprah di Divisi Championship itu bisa ditebus senilai 40 juta pounds (Rp756,9 miliar).

Jika benar Ismaila Sarr yang didatangkan Man United, wakil presiden Ed Woodward diprediksi jadi bulan-bulanan fans Setan Merah. Sebab, pria asal Inggris itu lagi-lagi membuat fans Man United kecewa perihal perekrutan tim kesayangan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini