Man United Tidak Berencana Datangkan Bek Tengah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 21 September 2020 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 45 2281406 man-united-tidak-berencana-datangkan-bek-tengah-TMCL4MrMcI.jpg Victor Lindelof. (Foto/Premier League)

MANCHESTER – Manchester United dilaporkan tidak berencana untuk mendatangkan bek tengah pada bursa transfer musim panas ini, meski kesulitan kalah dalam laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Man United kalah di kandang mereka dari Crystal Palace dengan skor 3-1 pada Sabtu 219 September 2020.

Victor Lindelof menjadi pemain yang kunci dalam tercipatanya seluruh gol tim tamu. Gol pertama terjadi karena dirinya tak bisa mengantisipasi Jeffrey Schlupp dengan baik, sebelum melepaskan umpan matang untuk Andros Townsend.

Foto/Premier League

Gol kedua tercipta karena handball pemain berusia 26 tahun tersebut di kotak terlarang. Pada gol ketiga, Lindelof gagal membuang bola dengan baik, kemudian kepayahan menahan seorang Wilfried Zaha.

Baca juga: Bersama Duet Maguire-Lindelof, Man United Takkan Juara Liga Inggris 

Sementara gol Man United sedikit ada keberuntungan. Kemelut yang terjadi di gawang Palace, dimanfaatkan dengan baik oleh pemain anyar Setan Merah, Donnya van de Beek.

Namun, menurut The Athletic, Man United tidak akan berusaha mengatasi kekurangan mereka di pusat pertahanan hingga transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang. Mereka akan memprioritaskan pemain yang ada.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri dilaporkan tidak menyalahkan Lindelof setelah pertandingan. Dia merasa skuadnya sudah memiliki cukup opsi bek tengah dan tidak membutuhkan tambahan.

Man United memiliki Eric Bailly dan Timothy Fosu-Mensah, yang bisa bermain sebagai bek kanan melawan Palace, serta bek tengah. Sementara Axel Tuanzebe masih berusaha pulih dari cedera tetapi dinilai sudah memulai latihan, sedangkan Phil Jones tetap menjadi bagian dari skuad dan Teden Mengi berhasil tembus tim utama.

Solskjaer juga memiliki Marcos Rojo dan Chris Smalling, meskipun keduanya kemungkinan besar akan dilego ke sejumlah klub. Smalling sangat diminat AS Romahanya menunggu tawaran yang cocok.

Sebaliknya, Man United tetap fokus mendatangkan penyerang milik Borussia Dortmund Jadon Sancho. Kedatangan Sancho ke Old Trafford sejauh ini terkendala masalah harga yang diteapkan Dormund mencapai 120 juta euro (sekira Rp2triliun).

Man United juga dikabarkan mengincar bek kiri Porto, Alex Telles sebagai target teratas di posisi ini. Sebelumnya mereka gagal mendapatkan Sergio Reguilon dari Real Madrid yang malah berlabuh ke Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini