Bersama Duet Maguire-Lindelof, Man United Takkan Juara Liga Inggris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 45 2280794 bersama-duet-maguire-lindelof-man-united-takkan-juara-liga-inggris-iufWkeaXXE.jpg Duet Harry Maguire-Victor Lindelof sulit diandalkan (Foto: Man United)

MANCHESTER – Lini belakang Manchester United kembali mendapat sorotan usai tumbang dengan skor 1-3 dari Crystal Palace pada pekan kedua Liga Inggris 2020-2021, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Menurut mantan pemain belakang Iblis Merah, klub tidak akan pernah juara Liga Inggris jika masih mengandalkan duet Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Kelemahan di lini belakang Man United dapat dieksploitasi dengan baik oleh lini serang Crystal Palace yang dipimpin Wilfried Zaha. Sadar Harry Maguire memiliki keunggulan dalam hal fisik dan duel udara, mereka mengalihkan serangan ke mitranya di jantung pertahanan.

Celakanya, Victor Lindelof tengah mengalami hari sial. Seluruh gol Crystal Palace berasal dari kesalahannya. Gol pertama terjadi karena dirinya tak bisa mengantisipasi Jeffrey Schlupp dengan baik, sebelum melepaskan umpan matang untuk Andros Townsend.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Buruk di Laga Man United vs Crystal Palace

Handball Victor Lindelof sebabkan gol kedua (Foto: Premier League)

Sementara itu, gol kedua tercipta karena handball pemain berusia 26 tahun tersebut di kotak terlarang. Pada gol ketiga, Lindelof gagal membuang bola dengan baik, kemudian kepayahan menahan seorang Wilfried Zaha.

Tak pelak, mantan pemain Benfica itu menjadi bulan-bulanan. Gary Neville bahkan dengan tegas mengatakan duet Harry Maguire dan Victor Lindelof tidak akan pernah membawa Man United juara Liga Inggris.

“Salah satu area yang harus diperkuat oleh Man United jelas bek tengah dan harus cepat, seseorang yang bisa bertahan dalam situasi satu lawan satu. Zaha berhasil mengalahkan dua bek tengah Man United sepanjang hari ini. Lindelof, dia tidak cukup kuat. Itu adalah duel 50-50. Dia bek yang lemah,” ujar Gary Neville, dikutip dari Metro, Minggu (20/9/2020).

“Mereka tidak akan pernah memenangi liga dengan pasangan itu. Mereka harus mendapat seorang bek tengah yang pandai bergerak, cepat, dan dominan untuk menemani salah satu Lindelof atau Maguire,” sambung pria berusia 45 tahun itu.

Gary Neville mengakui kemitraan Victor Lindelof dan Harry Maguire memang punya kinerja bagus, terutama pada paruh kedua musim 2019-2020. Akan tetapi, itu saja belum cukup. Menurutnya, sebuah tim harus diperkuat bek yang mampu berlari dengan cepat dan andal dalam situasi satu lawan satu.

“Pertahanan mereka memang membaik sejak musim lalu, akan tetapi ini soal naik level. Anda bisa berbicara soal transfer Jadon Sancho, tetapi sampai mendapatkan bek tengah yang bisa berlari dan bertahan dengan baik dalam situasi satu lawan satu, Anda tidak akan pernah juara liga,” tukas pria berkebangsaan Inggris itu.

Menariknya, sepanjang bursa transfer musim panas 2020, Man United tidak pernah dikaitkan dengan seorang bek tengah. Manajer Ole Gunnar Solskjaer tampak sudah puas dengan stok bek yang dimilikinya. Ia bahkan ingin melepas Chris Smalling yang diminati AS Roma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini