Setelah Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Akan Gelar Laga Persahabatan di Turki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 51 2280625 setelah-kroasia-timnas-indonesia-u-19-akan-gelar-laga-persahabatan-di-turki-bM75OrqQSp.jpg Skuad Timnas Indonesia U-19 di sesi latihan bersama (Foto: PSSI)

ANKARA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 telah menggelar empat laga persahabatan dalam bagian dari pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Kroasia. Setelah ini, Bryan Aldama dan rekan-rekan di jadwalkan bertolak ke Turki untuk melanjutkan persiapan mereka.

Hal itu sebelumnya disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Program ini dipastikan setelah gelaran Piala Asia U-19 2020 yang seharusnya digelar pada Oktober mengalami penundaan hingga awal 2021 nanti.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap 3 Hal yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia U-19

"Dengan penundaan Piala Asia U-19 ini, maka Timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang. Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana," ujar Iriawan.

Sebagai catatan, pada laga uji coba terakhir, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan atas Qatar. Bermain di SRC Mladost, Cakovec, Skuad Garuda Muda yang tertinggal lebih dulu berhasil bangkit dan menutup kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Hasil positif ini diharapkan bisa menjadi lecutan semangat bagi tim arahan Shin Tae-yong yang pada tiga laga lainnya gagal meraih kemenangan. Usai serangkaian TC yang berlangsung di Kroasia selesai, Timnas Indonesia U-19 dilaporkan akan mengikuti turnamen lagi di Turki.

Baca juga: Puas Menang atas Qatar, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Timnas Indonesia U-19

Hal itu disampaikan media Korea Selatan, Yonhap setelah mewawancari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong perihal pemusatan latihan dan agenda Timnas Indonesia U-19 berikutnya.

"Setelah tim U-19 yang dipegang Shin menyelesaikan pertandingan persahabatan, melawan tim Kroasia Dinamo Zagreb pada tanggal 28, mereka pergi ke Turki berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan lima negara dan kembali ke Jakarta, Indonesia pada 22 Oktober," tulis Media setempat.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini