Share

1000 Penonton Bakal Meriahkan Laga Juventus vs Sampdoria di Allianz Stadium

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 September 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 47 2280913 1000-penonton-bakal-meriahkan-laga-juventus-vs-sampdoria-di-allianz-stadium-rExVC1A3g7.jpg Markas Juventus, Allianz Stadium. (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – 1000 penonton dipastikan bakal menghadiri laga Juventus vs Sampdoria di Allianz Stadium yang akan berlangsung pada Senin (21/9/2020) pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu pun akan menjadi laga kandang pertama Juventus yang akhirnya bisa disaksikan dengan adanya penonton.

Seperti yang diketahui, semenjak wabah virus corona menyerang dunia termasuk Italia, pertandingan sepakbola digelar tanpa penonton sama sekali. Namun, kini keadaan sudah menjadi lebih baik dan karena itulah beberapa kompetisi seperti di Italia sudah membolehkan pertandingan dihadiri oleh penonton.

Jadi, pertandingan Juventus vs Sampdoria di pekan pertama Liga Italia 2020-2021 itu dipastikan akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat spesial. Namun, hampir sebagian fans Juventus sebenarnya tetap diminta untuk tak mendatangani Allianz Stadium saat pertandingan melawan Sampdoria nanti berlangsung.

Baca Juga: Tandang ke Markas Juventus, Ranieri: Sampdoria Harus Kalahkan Bianconeri

Allianz Stadium

Sebab 1000 penonton yang akan hadir di Allianz Stadium nanti adalah para undangan saja. Jadi, pihak Juventus dan Sampdoria telah menentukan siapa saja 1000 orang yang bakal hadir di markas klub berjuluk Bianconeri itu.

“Perlu digarisbawahi bahwa akan ada sekitar 1000 orang undangan di antara tamu sponsor. Oleh karena itu, kami menetapkan bahwa tidak ada tiket yang akan dijual untuk pertandingan tersebut dan kami meminta para fans Juventus untuk tidak pergi ke Allianz Stadium untuk menghindari pertemuan di luar stadion,” bunyi keterangan resmi dari pihak Juventus, Senin (21/9/2020).

Untuk itu, bagi para pendukung Juventus yang tak menerima undangan untuk menghadiri laga Bianconeri vs Sampdoria diharapkan tidak berkumpul di luar Stadion Allianz. Tentu semua itu dikarenakan untuk tetap menjaga kondisi di sekitar area Allianz Stadium dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Keputusan pertandingan Juventus vs Sampdoria bakal dihadiri 1000 penonton itu pun bisa terjadi usai melalui berbagai proses yang cukup panjang. Seluruh pihak memegang peranan, termasuk pemerintah wilayah setempat untuk mengambil kebijakan tersebut.

“Presiden Daerah Piedmont baru saja meratifikasinya melalui Peraturan Daerah No. 96 yang memperbolehkan akses hingga 1000 penonton mulai dari pertandingan besok melawan Sampdoria. Hal ini diputuskan dalam konferensi video hari ini antara Menteri Boccia, Speranza dan Spadafora, bersama dengan Presiden Konferensi Daerah Bonaccini, dan gubernur regional Fedriga, Marsilio, Toma, Bardi, Cirio dan Fontana,” tutup pernyataan resmi dari Juventus itu.

Allianz Stadium

Tentu akan menarik melihat pertandingan mulai kembali dihadiri penonton, sekali pun hal tersebut masih dibatasi. Setidaknya para pemain yang bertanding bisa merasakan dukungan dari para penonton yang hadir di lapangan.

1000 penonton itu pun akan menjadi saksi awal dari laga perdana Andrea Pirlo melatih Juventus di musim 2020-2021 ini. Mereka akan melihat apakah Juventus racikan Pirlo bisa merebut kemenangan atau tidak di debutnya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini