Tandang ke Markas Juventus, Ranieri: Sampdoria Harus Kalahkan Bianconeri

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 47 2280906 tandang-ke-markas-juventus-ranieri-sampdoria-harus-kalahkan-bianconeri-OHieYAdRKr.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Sampdoria memulai kampanyenya di Liga Italia 2020-2021 dengan pertandingan besar. Samp –julukan Sampdoria– akan melawat ke kandang Juventus, Allianz Stadium, Senin 21 September 2020 dini hari WIB.

Kualitas skuad Sampdoria berada jauh di bawah pasukan Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo, yang bisa membuat perbedaan dalam pertandingan.

Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@Andrea_Pirlo)

Banyak pihak menjagokan Juventus akan meraih poin penuh pada pekan perdana Liga Italia. Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri, tahu bahwa timnya bukanlah unggulan pada dini hari nanti, tetapi itu tidak menciutkan nyalinya.

Ranieri menegaskan Juventus adalah tim yang harus dikalahkan. Sebab, Bianconeri merupakan satu-satunya tim yang bisa menjuarai Liga Italia dalam sembilan musim beruntun. Juventus sedang mencari trofi Liga Italia ke-10 pada musim ini.

BACA JUGA: Juventus vs Sampdoria, Pirlo Mungkin Contek Konsep Sepakbola Sarri

Ranieri sepertinya tidak mau Juventus mendapatkan scudetto ke-10 sehingga berniat menjegal sang lawan sejak awal musim. Akan tetapi, tidak mudah bagi Sampdoria untuk menundukkan Juventus apalagi di kandangnya sendiri.

“Ini tidak akan pernah sama tanpa penggemar di sana, tetapi kami harus melakukannya. Kami siap untuk bertarung dengan Juventus dan saya berharap Andrea Pirlo (Pelatih Juventus) sukses dalam kariernya di masa depan,” ujar Ranieri, menyadur dari Football Italia, Minggu (20/9/2020).

“Juventus tetap menjadi tim yang harus dikalahkan. Sebab, mereka telah memenangkan scudetto selama sembilan tahun beruntun dan mencari yang ke-10,” tuturnya.

Sementara itu, Juventus juga tidak akan mau kalah dari Sampdoria. Kekalahan akan menjadi awal yang buruk bagi Pirlo sebagai Pelatih anyar Bianconeri.

BACA JUGA: Kulusevski Sebut Cristiano Ronaldo Pemain Fantastis

Pirlo sejatinya sudah debut saat Juventus membantai Novara 5-0 dalam pertandingan uji coba. Akan tetapi, pertandignan kontra Sampdoria adalah debut kompetitifnya sebagai juru taktik.

Pirlo disinyalir akan meramu strategi terbaik demi memenangkan pertandingan dini hari nanti. Juru taktik asal Italia diprediksi akan mengandalkan Cr7 –julukan Ronaldo– untuk mencetak gol-gol kemenangan ke gawang Sampdoria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini