Barcelona Coba Angkut Lukaku ke Camp Nou

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 51 2279794 barcelona-coba-angkut-lukaku-ke-camp-nou-NwuXf2RAgh.jpg Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Inter_en)

BARCELONA – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Sportskeeda melaporkan, Blaugrana –julukan Barcelona– tengah mengincar tanda tangan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebelum Lukaku, Barcelona dikabarkan ingin membeli rekan setimnya di Inter, Lautaro Martinez. Barcelona menilai penyerang asal Argentina itu cocok menjadi pengganti Luis Suarez.

Romelu Lukaku (Foto: Laman resmi UEFA)

Suarez yang sudah enam musim di Barcelona, akan dilepas pada musim panas ini. Pemain asal Uruguay itu tidak masuk dalam rencana Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Namun, Barcelona sayangnya gagal membujuk Inter, agar mau melepas Lautaro. Kegagalan itu tidak membuat Barcelona jera. Barcelona kini mengalihkan minatnya kepada Lukaku.

BACA JUGA: 5 Pemain Liga Italia dengan Harga Pasar Tertinggi, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo

Pemain asal Belgia itu mampu mencetak 34 gol dan membuat enam assist untuk Inter pada musim lalu. Pencapaian Lukaku semakin luar biasa, karena dibuat pada musim debutnya.

Koeman pun begitu tertarik dengan Lukaku. Pelatih asal Belanda itu sangat memahami kemampuan Lukaku, karena pernah bekerja sama di Everton pada musim 2016-2017.

Penampilan Lukaku di bawah asuhan Koeman juga sangat memukau. Pemain berumur 27 tahun itu mencetak 26 gol dan tujuh assist untuk Everton pada musim tersebut.

Koeman akan sangat senang jika bisa melatih Lukaku lagi. Akan tetapi, harapan pelatih asal Belanda itu sepertinya tidak akan terwujud. Sebab, Barcelona tidak akan membeli pemain baru tanpa menjual penggawanya lebih dulu.

Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Inter_en)

Jika Inter melepas Lautaro beberapa waktu lalu, Barcelona pun tidak akan membelinya tanpa menjual pemain lebih dulu. Hal yang sama terjadi dalam kasus Lukaku.

Oleh sebab itu, Barcelona kini berjuang menemukan pembeli untuk beberapa pemainnya. Blaugrana mungkin mengalami kesulitan keuangan karena pandemi virus corona (Covid-19), sehingga butuh pemasukan lebih dulu sebelum berbelanja di bursa transfer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini